Sukses


5 Calon Pengganti Gianluigi Donnarumma di AC Milan

Bola.com, Milan - Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk menolak memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Dengan keputusan itu, Milan dikabarkan mulai mencari pengganti Donnarumma.

Durasi kerja kiper asal Italia tersebut bakal berakhir pada 30 Juni 2018. Tak ingin kehilangan salah satu aset berharga, manajemen Milan menawarkan Gianluigi Donnarumma kontrak baru.

I Rossoneri siap memberikan Donnarumma kontrak hingga lima musim ke depan, dan gaji yang mencapai 4 juta euro (Rp 59 miliar) per tahun. Nilai tersebut terbilang cukup besar untuk pemain berusia 18 tahun.

Akan tetapi, Donnarumma terus menunda untuk membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru yang ditawarkan AC Milan. Hingga akhirnya, melalui sang agen, Mino Raiola, Donnarumma memilih tak memperpanjang kontrak bersama Milan.

"Agen Donnarumma, Mino Raiola, memberi tahu kami jika sang kiper telah membuat keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Keputusan tersebut diambil langsung oleh Donnarumma," kata CEO AC Milan, Marco Fassone.

"Saya ingin mengingatkan, 10 hari lalu, AC Milan melalui direktur Massimiliano Mirabelli telah menawarkan proposal penting untuk sang pemain. Bahkan, tawaran itu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah AC Milan," lanjutnya.

Keputusan Gianluigi Donnarumma tersebut membuat AC Milan harus segera menemukan sosok pengganti yang ideal. Sebab, Donnarumma tampil impresif pada musim lalu. Dia berhasil menorehkan 12 clean sheet dari 41 laga bersama Milan.

Berikut ini adalah 5 penjaga gawang calon pengganti Gianluigi Donnarumma di AC Milan:

2 dari 6 halaman

Neto

Lebih sering menghangatkan bangku cadangan membuat Neto berniat angkat kaki dari Juventus. AC Milan pun dikabarkan Calciomercato siap menampung penjaga gawang asal Brasil tersebut pada musim panas tahun ini.

Akan tetapi, upaya Milan meminang Neto dari Juve tidak akan mudah. Selain diincar Watford, Valencia, dan Napoli, manajemen I Bianconeri hanya akan melepas Neto dengan banderol yang mencapai 10 juta euro (Rp 148 miliar).

Jika berhasil mendapatkan jasa Neto, AC Milan bakal mengamankan servis salah satu kiper berkualitas di Serie A. Sebab, dari 22 laga yang sudah dijalani bersama Juventus pada musim lalu, Neto sukses mencatatkan 13 clean sheet dan kebobolan 15 gol.

3 dari 6 halaman

Wojciech Szczesny

Kiper timnas Polandia ini tampil gemilang bersama AS Roma. Selama dua musim berseragam Roma, Szczesny berhasil mencatatkan 23 clean sheet dan kebobolan 95 gol dari 81 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Performa apik tersebut membuat AC Milan berniat untuk memboyong Wojciech Szczesny ke San Siro. Namun, upaya I Rossoneri mendapatkan servis Szczesny yang telah kembali ke Arsenal tidak akan gampang.

Pasalnya, Juventus juga tertarik menebus Wojciech Szczesny dari The Gunners pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan, I Bianconeri telah mencapai kesepakatan personal dengan kiper 27 tahun tersebut.

4 dari 6 halaman

Mattia Perin

Meski hanya memperkuat klub kecil seperti Genoa, Mattia Perin bermain apik saat menghuni pos di bawah mistar gawang. Pada musim lalu, Perin mencatatkan tujuh clean sheet dan kebobolan 19 gol dari 16 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

AC Milan pun berencana untuk menggaet Perin jika Gianluigi Donnarumma hengkang pada musim panas tahun ini. Memiliki hubungan baik dengan Genoa membuat peluang Milan mendapatkan jasa kiper asal Italia tersebut cukup besar.

Sayangnya, performa Mattia Perin kerap dihantam badai cedera. Dia tercatat telah dua kali dihantam cedera parah pada ligamen. Akibat cedera tersebut, Perin harus menepi selama 302 hari.

5 dari 6 halaman

Bernd Leno

Sejak berseragam Bayer Leverkusen pada Mei 2011, Leno langsung menjadi kiper nomor satu. Dia pun berhasil mencatatkan 88 clean sheet dan kebobolan 329 kali dari 266 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Seperti dilansir Calciomercato, AC Milan mempertimbangkan untuk memboyong Leno ke San Siro. Namun, Leverkusen tidak akan begitu saja membiarkan kiper 25 tahun tersebut hengkang ke klub lain.

6 dari 6 halaman

Alessandro Plizzari

Bukan hanya Gianluigi Donnarumma, AC Milan juga memiliki kiper muda berkualitas lainnya, yakni Alessandro Plizzari. Masih berusia 17 tahun, Plizzari mampu menjadi sosok andalan timnas Italia di bawah mistar gawang dalam ajang Piala Dunia U-20.

Meski gagal mempersembahkan titel juara, Plizzari sukses membawa Italia mengamankan peringkat ketiga. Dua penyelamatan gemilang Plizzari berhasil membawa Azzurrini menang 4-1 atas Uruguay dalam drama adu penalti, perebutan tempat ketiga.

Jika diberi kesempatan bukan tak mungkin Alessandro Plizzari mampu menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang AC Milan. Apalagi, Plizzari dianggap memiliki refleks yang bagus dalam membaca arah bola.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer