5 Pemain Muda Terbaik Prancis yang Bersinar di Klub Benua Biru

Oleh Nicklas Hanoatubun pada 21 Jun 2017, 13:30 WIB
Pemain Muda Prancis

Bola.com, Jakarta - Prancis menjadi salah satu negara penghasil pemain muda berbakat saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari rilis Pemain Muda Terbaik Dunia 2016-2017 yang dikeluarkan The Telegraph. 

The Telegraph mencatat sekitar 50 pemain muda terbaik yang tampil pada ajang Piala Dunia U-20 dan Piala Eropa U-21. Dari nama-nama pemain muda tersebut terdapat lima pemain muda terbaik asal Prancis yang masuk dalam peringkat 20 besar.

Kelima pemain tersebut adalah Kylian Sanmi Mbappe Lottin (AS Monaco), Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), Kingsley Coman (Bayern Munchen), Anthony Martial (Manchester United), dan Thomas Lemar (AS Monaco).

Para pemain tersebut saat ini masih menjadi andalan di klubnya. Bahkan beberapa di antaranya menjadi incaran klub-klub elite  di Benua Biru.

1 of 6

Thomas Lemar, AS Monaco

Thomas Lemar, AS Monaco
Pemain AS Monaco, Thomas Lemar (tenagah) saat merayakan golnya ke gawang aris Saint-Germain pada ajang Final Piala Prancis di Parc Olympique Lyonnais stadium, Lyon, (01/4/2017). (EPA/Christophe Petit)

Pemain berusia 21 tahun yang lahir di Baie-Mahault, Guadeloupe tersebut adalah gelandang andalan di klub Prancis, AS Monaco. Bersama juara Ligue 1 2016-2017 tersebut, Lemar sukses mencetak 14 gol. Sedangkan untuk timnas Prancis, Lemar baru lima kali bermain dan belum mencetak satu gol pun.

2 of 6

Anthony Martial, Manchester United

Anthony Martial, Manchester United
Pemain Manchester United, Anthony Martial saat melawan Tottenham Hotspurs pada lanjutan Premier League di White Hart Lane stadium, London, (14/5/2017). (EPA/Facundo Arrizabalaga)

Anthony Martial adalah pemain kelahiran Massy, Essonne, Prancis. Saat ini Martial masih menjadi salah satu andalan Jose Mourinho di lini depan Manchester United. Martial bergabung bersama timnas Prancis pada 2015 dan baru mencetak satu gol dari 15 kali penampilan.

3 of 6

Kingsley Coman, Bayern Munchen

Kingsley Coman, Bayern Munchen
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman menggiring bola daat timnya melawan FC Koeln pada laga Bundesliga di Cologne, Jerman, (04/3/2017). (EPA/Armando Babani)

Kingsley Coman lahir di Paris 13 juni 1996. Ia pernah bermain untuk Paris Saint-Germain dan Juventus. Saat ini Coman berkostum Bayern Munchen dengan mengoleksi enam gol dari 42 penampilan bersama Die Roten. Pemain yang menempati posisi winger ini baru mencetak satu gol dari 11 kali penampilan bersama Les Bleus.

4 of 6

Ousmane Dembele, Borussia Dortmund

Ousmane Dembele, Borussia Dortmund
Pemain Dortmund, Ousmane Dembele merayakan kemenangan timnya pada final Piala Jerman usai mengalahkan Eintracht Frankfurt di Olympic Stadium, Berlin, Jerman, (27/5/2017). (EPA/Felipe Trueba)

Ousmane Dembele merupakan pemain muda kelahiran Vernon, Prancis pada 15 Mei 1997. Bersama Borussia Dortmund, Dembele telah mencetak enam gol dari 32 penampilan. Sementara untuk timnas Prancis, Dembele baru mencetak satu gol.

5 of 6

Kylian Mbappe, AS Monaco

Kylian Mbappe, AS Monaco
Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe saat merayakan gol ke gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Etihad stadium, Manchester, (21/2/2017). (EPA/Nigel Roddis)

Kylian Mbappe merupakan pemain muda Prancis yang kini menjadi incaran banyak klub elite Eropa. Pemain kelahiran Bondy, 20 Desember 1998 tersebut tampil memukau bersama AS Monaco.

Ia mencetak 16 gol dari 40 kali penampilan. Selain itu Kylian punya andil besar membawa AS Monaco menjadi kampiun Ligue 1 musim 2016-2017. Sementara untuk timnas Prancis, Mbappe baru empat kali bermain dan belum mencetak satu gol pun.

Lanjutkan Membaca ↓