Sukses


2 Inspirasi dalam Desain Rebula, Sepatu Anyar Keisuke Honda

 

Laporan Langsung Jurnalis Bola.com, Rizki Hidayat, dari Osaka, Jepang. Tsuyoshi Ieta merupakan salah satu designer sepatu sepak bola terbaru Mizuno, Rebula. Memiliki bentuk yang futuristik, Tsuyoshi Ieta mengaku rancangan sepatu Rebula terinspirasi dari budaya Jepang dan luar angkasa.

"Saya mendapatkan ide untuk merancang setiap produk Mizuno berasal dari kebudayaan Jepang, serta apa yang dibutuhkan oleh pemain agar bisa meningkatkan kemampuan," jelas Tsuyoshi Ieta kepada Bola.com.

"Saya berbicara dengan pemain, dan mereka mengungkapkan apa yang dibutuhkan, di situ juga inspirasi membuat sepatu muncul," ia melanjutkan. 

Mizuno resmi meluncurkan Rebula di Zozo Park Honda Football Area, Chiba Tokyo, Jepang, Senin (19/6/2017). Acara tersebut turut dihadiri bintang timnas Jepang, mulai dari Maya Yoshida, Shinji Okazaki, dan Keisuke Honda, yang juga merupakan brand ambassador Mizuno.

Sepatu Rebula ini terdiri dari tiga varian, yakni V1, V2 SL, dan V3. Perbedaan antara ketiga tipe tersebut terletak pada teknologi yang digunakan.

Rebula V1 terbuat dari 90 persen kulit kangguru dan menggunakan teknologi CT Frame, D-Flex Groove, dan Stabilizer Stud. Sementara itu, V2 SL terbuat dari 70 persen kulit kanguru dan memakai teknologi CT Frame dan D-Flex Groove, sedangkan V3 hanya menggunakan teknologi D-Flex Groove dan terbuat dari bahan sintetis.

Sepatu anyar keluaran Mizuno, Rebula, yang bakal dikenakan bintang tim nasional Jepang, Keisuke Honda. (Mizuno Corp).

"Rebula terinspirasi dari gambaran di luar angkasa. Karena luar angkasa seperti pesepak bola yang ingin mengendalikan pertandingan. Kami juga membuat Rebula menjadi sepatu yang mudah dipakai untuk para pesepak bola," Tsuyoshi Ieta memberikan pemaparan. 

Sayangnya, untuk saat ini, ketiga varian Rebula baru hanya bisa dibeli di Jepang. Mizuno rencananya bakal melepas sepatu andalan Keisuke Honda dan kawan-kawan itu ke pasar Indonesia pada 25 Juli mendatang.

Vlog: 

Baca dan saksikan berita serta vlog liputan Bola.com langsung dari Jepang dalam rangkaian acara Launching Mizuno Rebula - Japan Tour, di sini

Video Populer

Foto Populer