Sukses


Target Besar Mizuno pada Pangsa Pasar Sepak Bola Eropa

 

Laporan Langsung Jurnalis Bola.com, Rizki Hidayat, dari Osaka, Jepang. Mizuno merupakan perusahaan perlengkapan olahraga yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan dunia olahraga di Jepang. Kini, perusahaan yang sudah berdiri sejak 1906 itu sedang fokus mengembangkan sayap di pasar Eropa.

Hal tersebut diungkapkan Satoshi Miyamoto, Manager Football Business Development Team Mizuno. Meski belum maksimal, Satoshi Miyamoto mengaku optimistis Mizuno perlahan mampu menjadi salah satu perlengkapan olahraga yang diminati di Eropa bahkan dunia.

"Jelas Eropa adalah pasar terbesar sepak bola di dunia, dan Mizuno mendapatkan pasar yang tak terlalu besar. Meski begitu, kami masih yakin bisa meningkatkan kepopuleran produk Mizuno di Eropa, dan kami berusaha untuk meningkatkan komunikasi dengan distributor sepatu sepak bola di Eropa," ujar Satoshi Miyamoto.

"Fokus kami saat ini adalah Italia, Inggris, dan Spanyol. Karena kami memiliki pasar yang cukup bagus di negara-negara itu. Mizuno juga masih memiliki reputasi yang bagus terkait kualitas produk kami," ia melanjutakan perbincangan dengan Bola.com

Salah satu yang ingin dilakukan Mizuno agar produknya semakin dikenal luas di Eropa adalah dengan mengontrak pesepak bola dari Benua Biru. Namun, bukan nama besar yang ingin di kontrak, melainkan pemain lokal yang memiliki reputasi bagus di mata suporter.

"Kini, kami perlu untuk mempromosikan brand Mizuno dengan menggandeng para pesepak bola Eropa, demi membangun reputasi kami di Eropa. Pemain tenar cukup sulit untuk dikontrak, namun kami akan tetap mencoba," tutur Satoshi Miyamoto.

"Kami tidak bisa menjadi Nike ataupun Adidas yang mudah menggandeng pesepak bola bintang. Meski begitu, kami yakin masih bisa mendapatkan tanda tangan pesepak bola yang berstatus lokal hero," ujarnya. 

Sejauh ini, beberapa nama tenar yang memakai sepatu sepak bola produksi Mizuno dan masih aktif bermain, antara lain gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta, Marco Parolo (Lazio), dan Lazar Markovic (Liverpool). 

Vlog: 

Baca dan saksikan berita serta vlog liputan Bola.com langsung dari Jepang dalam rangkaian acara Launching Mizuno Rebula - Japan Tour, di sini

Video Populer

Foto Populer