Sukses


Mizuno, Sepak Bola, dan Makna di Balik Japan Spirit

 

Laporan Langsung Jurnalis Bola.com, Rizki Hidayat, dari Osaka, Jepang. Mizuno memiliki tagline Japan Spirit (semangat Jepang) dalam beberapa produk sepak bola yang mereka luncurkan ke pasaran. Tagline tersebut bermakna gambaran dari masyarakat Jepang yang peduli akan kualitas dan detail dalam mengerjakan segala hal.

Mizuno merupakan perusahaan alat olahraga yang didirikan Rihachi Mizuno pada 1 April 1906 di Osaka. Awalnya, Mizuno hanya memproduksi perlengkapan baseball, yakni tongkat pemukul dan sarung tangan.

Namun perlahan, Mizuno mulai terus berkembang. Berbagai peralatan olahraga pun mampu diproduksi, beberapa di antaranya adalah golf, tenis, badminton, voli, hingga sepak bola. (baca: Spirit Jepang: Dunia Olahraga dan Obsesi Etos Kerja)

Salah satu produk sepak bola terbaru yang diluncurkan Mizuno adalah Rebula. Sepatu sepak bola yang memiliki tiga varian ini ketika diperkenalkan ke publik juga memakai moto Japan Spirit.

"Japan spirit adalah tema penjualan Mizuno khusus di Jepang bukan di dunia. Mizuno berasal dari Jepang, dan itu yang menjadi keunikan kami. Kami peduli pada kualitas dan detail produk serta pelayanan," jelas Manager Football Business Development Team Mizuno, Satoshi Miyamoto, kepada Bola.com.

Tagline Japan Spirit Mizuno. (Mizuno Football).

Bukan hanya mementingkan kualitas dan detail, Mizuno juga lebih mengutamakan kepuasan pemain. Menurut Satoshi Miyamoto, sebelum memproduksi, Mizuno lebih dulu berkonsultasi dengan pemain. 

"Kami juga menghormati keterampilan setiap orang di Mizuno. Japan Spirit juga bukan hanya mengenai kualitas produk, melainkan karena kami peduli detail dan kepuasan pemain terhadap produk yang dibuat," Satoshi Miyamoto menambahkan. 

Saksikan motion grafis sejarah Mizuno melalui player di bawah ini: 

Baca dan saksikan berita serta vlog liputan Bola.com langsung dari Jepang dalam rangkaian acara Launching Mizuno Rebula - Japan Tour, di sini

Video Populer

Foto Populer