Sukses


Prestasi Dani Alves Lebih Mentereng ketimbang Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City diberitakan terus mengincar tanda tangan Dani Alves dari Juventus. Ketertarikan itu disinyalir karena pengalaman dan gelimang prestasi yang dimiliki sang pemain. Namun, siapa sangka jika bek sayap itu memiliki koleksi trofi lebih banyak ketimbang calon klub barunya tersebut.

Selain faktor prestasi, Dani Alves juga memiliki kedekatan dengan Pep Guardiola selaku manajer Manchester City. Keduanya diketahui sempat bekerja sama ketika masih berada di Barcelona.

Manajemen Manchester City pun menuntut Pep Guardiola meraih kejayaan pada musim keduanya. Alhasil, sang manajer berupaya menghadirkan pemain dengan mental juara seperti Dani Alves.

Dani Alves mengantarkan Juventus menjuarai Serie A dan Coppa Italia pada musim 2016-2017. Sang pemain lantas menggenapi koleksi medali juaranya menjadi 33 buah selama berkarier di dunia sepak bola.

Selain di Juventus, Dani Alves meraih berbagai trofi itu ketika masih berseragam Sevilla dan Barcelona. Mengingat masih berusia 34 tahun, sang pemain pun berpeluang memecahkan rekor pribadi Maxwell yang merupakan mantan kompatriotnya di Brasil.

Maxwell meraih total 36 medali juara selama kariernya di Cruzeiro, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona and Paris Saint-Germain. Berbagai prestasi itu membuatnya menjadi pesepak bola tersukses soal raihan trofi di dunia saat ini.

Catatan prestisius dua bintang Brasil seakan kontras dengan milik Manchester City. Sejak berdiri pada 1880, The Citizens hanya mengumpulkan total 18 medali juara.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer