Sukses


Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Gol Ferenc Puskas

Bola.com, Saint Petersburg - Striker tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo telah mencetak 75 gol pada level internasional. Dia mendekati rekor Ferenc Puskas sebagai pencetak gol terbanyak untuk sebuah negara Eropa.

Gol ke-75 Cristiano Ronaldo tercipta saat Portugal menang 4-0 atas Selandia Baru pada Piala Konfederasi di Stadion Krestovskyi, Saint Petersburg, Sabtu (24/6/2017). Tiga gol lain dicetak Bernando Silva (37'), Andre Silva (80'), dan Luis Nani (90+1').

Cristiano Ronaldo pun membawa Portugal menjuarai Grup A Piala Konfederasi 2017. Portugal tinggal menunggu runner up Grup B yang baru akan melakoni pertandingan pada Minggu (25/6/2017).

Catatan gol tersebut menyamai legenda Hungaria lainnya, Sandor Kocsis. Kini, Cristiano Ronaldo hanya berjarak sembilan gol dari legenda sepak bola dunia asal Hungaria, Ferenc Puskas.

Cristiano Ronaldo mengawali debut bersama Portugal saat melawan Kazakhstan pada 20 Agustus 2003. Namun, dia baru mencetak gol pertama untuk Portugal ketika berhadapan dengan Yunani di Piala Eropa 2004.

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 75 gol dalam 142 penampilan membela Portugal. Jumlah tersebut cukup untuk menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dan pencetak gol terbanyak Portugal sepanjang masa.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer