Kabar Transfer: Milan Dekati Bintang Turki, Liverpool Kejar Keita

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada 28 Jun 2017, 14:30 WIB
Kabar Transfer

Bola.com, Jakarta - Kabar transfer pada, Rabu (28/6/2017), diwarnai dengan pendekatan yang dilakukan AC Milan kepada gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu. Kepada Soccerway, agen dari pemain Bayern Leverkusen tersebut mengaku pembicaraan dengan manajemen Rossoneri sudah berjalan lancar. 

Bayern Leverkusen disebut baru akan melepas gelandang 23 tahun itu jika disediakan dana sebesar 20 hingga 30 juta poundsterling. Andai proses transfer ini berjalan lancar, Hakan Calhanoglu bakal menjadi rekrutan kelima AC Milan pada musim panas tahun ini. 

Selain Calhanoglu, kabar transfer lainnya datang dari Liverpool yang akan menjadikan Naby Keita pemain termahal kedua di Premier League. Liverpool Echo, menyebutkan jika The Reds sudah menyiapkan mahar senilai 70 juta poundsterling untuk menebus gelandang RB Leipzig tersebut. 

Manajer Jurgen Klopp ingin menjadikan Naby Keita sebagai pemain andalan di lini tengah Liverpool pada musim depan. Namun niat transfer ini masih terkendala, RB Leipzig mencoba menahan pemain 22 tahun itu karena musim depan harus bertarung di Liga Champions.

Berikut kabar transfer terkini yang menjadi pemberitaan utama di sejumlah media dunia.

1 of 6

1. Hakan Calhanoglu - Leverkusen ke AC Milan

Bayern Leverkusen, Hasan Calhanoglu
Gelandang Turki, Hasan Calhanoglu, saat tampil melawan Kroasia pada laga Piala Eropa di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (12/6/2016). (EPA/Filip Singer)

Kepada Soccerway, agen dari Hakan Calhanoglu, mengaku pebicaraan dengan manajemen AC Milan sudah berjalan lancar. Kini Rossoneri tinggal mengajukan penawaran ke Bayern Leverkusen, yang diprediksi akan melepas pemainnya itu seharga 20 hingga 30 juta poundsterling.

2 of 6

2. Naby Keita - RB Leipzing ke Liverpool

RB Leipzig, Naby Keita
Gelandang RB Leipzig, Naby Keita, menggiring bola saat tampil melawan Hoffenheim pada laga Bundesliga di Leipzig, Sabtu (28/1/2017). (EPA/Felipe Trueba)

Liverpool siap menjadikan Naby Keita pemain termahal kedua di Premier League dengan nilai transfer 70 juta poundsterling. Namun menurut Liverpool Echo, niat itu masih terkendala karena RB Leipzig masih mencoba untuk menahan wonderkid berusia 22 tahun tersebut.

3 of 6

3. Vitolo - Sevilla ke Chelsea

Sevilla, Vitolo
Gelandang Sevilla, Vitolo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barcelona pada laga La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu (6/11/2016). (EPA/Jose Manuel Vidal)

Mirror mengabarkan jika manajer Antonio Conte tertarik untuk menggaet gelandang Sevilla, Vitolo ke Chelsea dengan harga 35 juta poundsterling. Pelatih asal Italia itu menyukai gaya bermain pesepak bola berusia 27 tahun tersebut karena rajin membantu pertahanan namun tetap produktif di depan.

4 of 6

4. Zlatan Ibrahimovic - Manchester United ke Atletico Madrid

Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat tampil melawan Anderlecht pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (20/4/2017). (EPA/Peter Powell)

Atletico Madrid meramaikan perburuan Zlatan Ibrahimovic yang sebentar lagi kontraknya habis karena tidak diperpanjang Manchester United. AS menyebutkan jika manajemen Los Colchoneros telah menemui agen Ibra, Mino Raiola, untuk mendapatkan servis sang pemain.

5 of 6

5. Ever Banega - Inter Milan ke Sevilla

Inter Milan, Ever Banega
Gelandang Inter Milan, Ever Banega, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atalanta pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (12/3/2017). (EPA/Matteo Bazzi)

Melalui situs resmi Sevilla telah menyepakati transfer Ever Banega dari Inter Milan dengan durasi kontrak selama dua tahun.  Gelandang asal Argentina tersebut tinggal menjalani pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak sebagai syarat resmi menjadi pemain Sevilla.

 

Lanjutkan Membaca ↓