Sukses


Pengakuan Allegri Mengenai Kebijakan Transfer Pemain Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan kebijakan klub dalam melepas pemain bintang pada beberapa musim terakhir. Allegri mengaku penjualan tersebut telah dipikirkan secara matang.

Massimiliano Allegri telah menangani Juventus selama tiga musim. Pada periode tersebut, Allegri telah melihat para pemain terbaik meninggalkan Bianconeri.

Massimiliano Allegri mengaku tidak menghalangi kepergian Paul Pobga ke Manchester United pada awal musim 2016-17. Saat itu, Pogba hijrah dengan status sebagai pemain termahal dunia setelah ditebus dengan harga 89 juta poundsterling (Rp 1,53 miliar).

"Paulo Dybala memiliki karakter permainan yang lebih sederhana dan efektif. Namun, Pogba adalah pemain yang spesial karena memiliki keunggulan dari sisi fisik dan teknik."

"Saya tidak melakukan apa pun untuk menahan Pogba. Ketika klub memberi tahu angka penjualan Pogba, saya tidak bisa berkata apa-apa," ujar Allegri.

Allegri juga mengaku tidak meminta Juventus untuk mendatangkan Gonzalo Higuain. Namun, klub bisa menginterpretasikan keinginannya untuk mengangkat performa tim.

"Saya tidak meminta Gonzalo Higuain secara spesifik. Namun saya mengatakan kalau klub ini membutuhkan striker baru untuk meningkatkan permainan," ungkap Allegri.

Juventus mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli dengan harga 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). Nilai tersebut membuat Higuain menjadi pemain termahal di Italia.

Selain itu, Allegri juga menjelaskan mengenai keputusan Juventus untuk melepas tiga pemain terbaiknya, yaitu Arturo Vidal, Carlos Tevez dan Andrea Pirlo, pada 2015.

"Tevez dan Pirlo membuat keputusannya sendiri. Kami tidak bisa menahannya, sedangkan Arturo Vidal menjadi kesempatan Juventus untuk mendapatkan dana segar," ucap pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Kepergian para pemain bintang tersebut tidak membuat Juventus melemah. La Vecchia Signora tetap merajai kompetisi Serie A dan meraih Scudetto enam musim secara beruntun.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer