Sukses


Zlatan Ibrahimovic dan 4 Pemain Top yang Menganggur

Bola.com - Zlatan Ibrahimovic resmi berstatus tanpa klub sejak 1 Juli 2017. Hal itu karena kontraknya bersama Manchester United yang habis pada 30 Juni 2017 tidak diperpanjang. Namun, Ibrahimovic tidak sendirian menjadi pengangguran.

Ibra mengalami cedera ligamen ketika MU menang 2-1 atas Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa, 20 April 2017. Cedera tersebut membuatnya harus menepi hingga awal tahun 2018.

Cedera tersebut, ditambah usia yang telah mencapai 35 tahun membuat Manchester United enggan memperpanjang kontrak Ibrahimovic. Alhasil, mantan kapten timnas Swedia itu tidak memiliki klub setelah kontraknya berakhir.

Meski begitu, Ibrahimovic tidak perlu khawatir karena masih banyak kesebelasan yang menginginkan jasanya seperti AC Milan dan Atletico Madrid. Hal tersebut tak lepas dari penampilan Ibrahimovic selama memperkuat Manchester United.

Sepanjang musim 2016-2017, Ibracadabra membela The Red Devils dalam 46 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari jumlah tersebut, dia berhasil menyumbangkan 28 gol dan 10 assist.

Zlatan Ibrahimovic bukan satu-satunya pesepak bola yang berstatus pengangguran sejak 1 Juli 2017. Lalu, siapa saja pesepak bola hebat yang tidak memiliki klub pada bursa transfer musim panas tahun ini?

Berikut ini Bola.com merangkum empat di antaranya:

2 dari 5 halaman

Iker Casillas

Sebagai pesepak bola, Iker Casillas telah menjalani karier yang sempurna. Mantan kiper Real Madrid itu telah memenangi hampir seluruh gelar bergengsi, mulai dari La Liga, Liga Champions, Piala Eropa, hingga Piala Dunia.

Akan tetapi, Casillas mengalami penurunan performa dalam beberapa musim belakangan. Hal tersebut membuatnya tersingkir dari skuat utama Madrid dan gabung ke FC Porto pada 11 Juli 2015.

Dua musim memperkuat Porto, Casillas gagal mempersembahkan gelar. Mantan kapten timnas Spanyol itu memutuskan angkat kaki untuk mencari pengalaman baru.

Meski telah berusia 36 tahun, Casillas masih menarik minat kesebelasan top Eropa. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan bernafsu mendatangkan Casillas ke Anfield.

3 dari 5 halaman

Pepe

Usia tidak menjadi halangan bagi kesebelasan sekelas Inter Milan, Liverpool, dan Paris Saint-Germain memperebutkan tanda tangan Pepe. Padahal, saat ini Pepe telah berusia 34 tahun.

Pengalaman dinilai sebagai alasan utama klub-klub top Eropa ingin mendatangkan Pepe. Pemain asal Portugal itu telah menjadi palang pintu Real Madrid sejak musim 2007-2008.

Manajemen Real Madrid merasa sudah waktunya melakukan peremajaan tim. Selain itu, pelatih Zinedine Zidane lebih senang memainkan Raphael Varane sebagai pendamping Sergio Ramos di jantung pertahanan.

4 dari 5 halaman

Keisuke Honda

Menjadi pemain Asia pertama yang memperkuat AC Milan, Keisuke Honda langsung diberikan nomor punggung legendaris, 10. Honda sempat menjadi andalan pada era kepelatihan Filippo Inzaghi dan Sinisa Mihajlovic.

Keadaan memburuk bagi Honda setelah Vincenzo Montella duduk di kursi pelatih pada awal musim 2016-2017. Penggawa timnas Jepang itu tidak masuk ke dalam rencana Montella.

Kondisi tersebut membuat AC Milan tidak memperpanjang kontrak Honda. Namun, Honda tidak perlu khawatir karena sejumlah kesebelasan Premier League masih menginginkan jasanya.

Watford, Southampton, West Ham, dan Tottenham Hotspur ditengarai berniat mendatangkan Honda. Selain itu, kesebelasan MLS, Seattle Sounders, juga ingin memboyongnya.

5 dari 5 halaman

Thiago Motta

Thiago Motta merupakan salah satu pilar kebangkitan Paris Saint-Germain (PSG) beberapa musim terakhir. Motta datang bersamaan dengan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva pada 2012.

Motta terpaksa angkat kaki dari Parc des Princes karena kontraknya yang usai pada 30 Juni 2017 tidak diperpanjang. Kondisi itu membuat Motta menyusul Zlatan Ibrahimovic yang hengkang terlebih dulu.

Usia diyakini menjadi alasan PSG tidak memberi Motta kontrak baru. Manajemen Les Parisiens menganggap Marco Verratti, Adrien Rabiot, dan Blaise Matuidi cukup untuk mengawal lini tengah mereka.

Saat ini, Thiago Motta gencar dikaitkan dengan Arsenal. Kesebelasan asal Kanada yang tampil di MLS, Toronto FC, juga tertarik mengamankan jasanya.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer