Sukses


Bayern Munchen Bakal Dapat Masalah Jika Beli Cristiano Ronaldo

Bola.com, Munchen - Mantan pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld, menilai mantan timnya akan mendapat masalah dari sisi finansial jika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Saat ini, Ronaldo sedang terlibat masalah hukum karena diduga menggelapkan pajak di Spanyol. Situasi itu kabarnya membuat sang pemain tidak kerasan dan ingin hengkang dari Real Madrid.

Beberapa tim besar Eropa mulai bersiaga untuk memanfaatkan situasi CR7 di Spanyol. Bayern Munchen merupakan salah satu di antara beberapa klub yang diberitakan ingin merekrut penyerang timnas Portugal tersebut.

Akan tetapi, Hitzfeld menilai kedatangan Ronaldo ke Allianz Arena hanya akan menimbulkan polemik. Kondisi keuangan Bayern Munchen diprediksi akan memburuk karena harus mengeluarkan dana besar untuk menggaji Cristiano Ronaldo.

"Saya harus tersenyum ketika membaca rumor soal Ronaldo. Saya senang dengan ide itu meskipun tidak realistis. Bagi para penggemar, mendatangkan Ronaldo akan menjadi sebuah kado Natal. Akan tetapi, itu hanyalah skenario khayalan," kata Hitzfeld.

"Ronaldo akan merusak struktur gaji, dan Bayern Munchen akan mengalami masalah finansial dengan para pemain lainnya. Kemudian, para agen akan memanfaatkan situasi itu agar mendapatkan lebih banyak uang untuk klien-klien mereka," tutur Hitzfeld.

Cristiano Ronaldo diberitakan menerima gaji sekitar 365.000 poundsterling (Rp 5,98 miliar) per pekan di Real Madrid. Artinya, dia akan mengantongi sekitar 17,52 juta poundsterling (Rp 302,64 miliar) setiap tahunnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer