Sukses


Ottmar Hitzfeld: Bayern Munchen Akan Dilatih Jurgen Klopp

Bola.com, Munchen - Mantan pelatih Bayern Munchen Ottmar Hitzfeld memprediksi kelanjutan karier Jurgen Klopp setelah di Liverpool. Menurut Hitzfeld, Klopp akan menangani Bayern Munchen jika sukses membawa Liverpool menjadi juara Premier League.

"Klopp merupakan satu di antara pelatih yang terbaik. Tetapi, dia belum memenangi trofi internasional bila dibandingkan pelatih lain," ujar Hitzfeld.

"Namun, dia akan (membawa Liverpool) juara Premier League, cepat atau lambat. Saya yakin akan hal itu," lanjut Hitzfeld.

Klopp datang ke Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat pada pertengahan musim 2014-2015. Jejak rekam yang bagus bersama Borussia Dortmund membuat ekspektasi tinggi tertuju kepadanya.

Perlahan tapi pasti, Klopp menjawab ekspektasi tersebut. Kendati belum berhasil mengangkat trofi Premier League, Klopp mengembalikan Liverpool ke Liga Champions dengan finis di tempat keempat pada musim lalu.

"Dia membangun sesuatu di Liverpool. Bukan hal mudah untuk sukses di Inggris, tetapi dia melakukannya," ujar Hitzfeld.

"Klopp akan selalu jadi kandidat pelatih Bayern Munchen. Dia tahu Bundesliga dan pernah menang di sana," kata Hitzfeld mengingat keberhasilan Klopp membawa Dortmund menjuarai Bundesliga 2010-2011 dan 2011-2012.

(Artikel asli ditulis Luthfie Febrianto/diedit Thomas)

Video Populer

Foto Populer