Ajax Amsterdam Tidak Ingin Jual Kasper Dolberg dan Amin Younes

Oleh Okky Herman Dilaga pada 05 Jul 2017, 23:04 WIB
Kasper Dolberg

Bola.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam melalui direktur olahraga Marc Overmars tidak berniat menjual dua pemain muda, Kasper Dolberg dan Amin Younes, pada bursa transfer musim panas 2017.

Hal tersebut membuat Manchester United harus mengubur mimpi merekrut pemain Dolberg. Padahal menurut Transfermarkt, nilai pasar Dolberg hanya sebesar 11,90 juta poundsterling.

Dolberg bersama Amin Younes mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Keduanya menjadi kunci keberhasilan Ajax melaju hingga final Liga Europa pada musim lalu. Namun, Ajax takluk 0-2 dari Manchester United di final.

Manchester United dan Manchester City dikabarkan bersaing ketat untuk mendapatkan Dolberg. Pemain berusia 19 tahun itu dibidik Setan Merah untuk menggantikan Zlatan Ibrahimnovic. Sementara itu, Younes diincar enam klub besar Eropa.

Mengetahui dua aset berharganya dibidik klub kaya, Ajax buru-buru membuat penegasan. Overmars mengatakan, Dolberg dan Younes tidak akan dijual pada musim panas 2017.

"Kasper Dolberg dan Amin Younes tidak dijual," tegas Overmars kepada De Telegraaf.

Ajax memiliki alasan tidak ingin melepas Dolberg dan Younes. Ajax tidak mau kehilangan pemain pilar lagi setelah Davy Klaasen pindah ke Everton.

(Artikel asli ditulis Thomas/diedit Achmad Yani Yustiawan - Liputan6.com)