Sukses


Donnarumma Dianggap Menistakan Sistem Pembelajaran di Italia

Bola.com, Milan - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dianggap menistakan sistem belajar di Italia setelah tidak mengikuti ujian kelulusan sekolah. Sang kiper lebih memilih berlibur ke Ibiza, Spanyol.

Gianluigi Donnarumma masih berusia 18 tahun, yang membuatnya masih harus mengenyam pendidikan sekolah. Saat ini, ia terdaftar sebagai siswa di institut akuntansi Leonardo da Vinci di Vigevano.

Sejatinya, Donnarumma harus mengikuti ujian kelulusan pada Juni lalu. Namun, Gianluigi Donnarumma masuk dalam skuat Italia yang tampil pada Piala Eropa U-21. Kondisi tersebut membuat pihak sekolah menjadwal ulang waktu ujian khusus untuk Donnarumma.

Tetapi, Donnarumma justru melakukan tindakan yang mengejutkan dengan memilih berlibur ke Ibiza, Spanyol, dibanding menyelesaikan studinya.

Tindakan Donnarumma pun mendapat kecaman dari Presiden Komisi Ujian di Italia, yaitu Profesor Elda Frojo.

"Tingkah yang dilakukan Donnarumma merupakan bentuk tidak hormat terhadap sistem pembelajaran di Italia. Ia telah mencoreng muka sekolah dan teman-temannya," ujar Profesor Elda kepada ANSA.

"Donnarumma telah mendapat keringanan untuk mengikuti ujian susulan karena partisipasinya dalam mewakili negara, tetapi dia lebih memilih berlibur ke Ibiza bersama kekasihnya."

"Selain Donnarumma, ada 57 kandidat lainnya yang juga harus menjalani ujian tersebut, beberapa di antara mereka memiliki masalah keluarga."

"Namun, mereka tetap datang untuk mengikuti ujian. Mereka telah melakukan kewajiban mereka," tutur sang profesor.

Pemberitaan mengenai absennya Donnarumma dalam ujian sekolah membuat sang pemain semakin terpojok. Saat ini, Donnarumma masih menjadi pemberitaan utama di Italia karena urusan kontraknya dengan AC Milan yang belum menemui titik temu.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer