Sukses


AC Milan Lepas Juraj Kucka Ke Turki

Bola.com, Milan - AC Milan segera melepas Juraj Kucka ke klub asal Turki, Trabzonspor. Kesepakan terkait transfer bakal diselesaikan kedua kubu dalam waktu dekat. AC Milan merelakan Kucka dengan banderol 6 juta euro.

Menurut laporan CNN Turk, Kucka akan mendarat di Istanbul, Turki, pada sore ini pukul 15.30. Namun tidak diketahui apakah pukul tersebut berdasarkan waktu Italia atau waktu Turki.

Kucka dijual karena tak masuk dalam rencana pelatih Vincenzo Montella. Lagipula, Milan memang perlu menjual sejumlah pemain untuk merampingkan skuatnya, setelah merekrut enam pemain di bursa transfer musim panas ini.

Penjualan Kucka akan memberikan keuntungan bagi AC Milan. Pasalnya, mereka membeli gelandang berusia 30 tahun itu dari Genoa seharga 3 juta euro, pada musim panas 2015.

Kucka akan ke Turki setelah enam tahun menghabiskan kariernya di Serie A. Ia pertama kali mendarat di Genoa pada Januari 2011. Selama merumput di Italia, mantan pemain Sparta Praha itu tercatat bermain di 181 pertandingan, mencetak 13 gol dan 11 assist. Khusus di Milan, ia tampil dalam 67 laga, dan menyumbang lima gol dan enam assist.

Adapun Trabzonspor sepertinya memang bermaksud menampung pemain-pemain buangan klub Kota Milan. Seperti diketahui, selain Kucka, Trabzonspor juga akan memboyong bek Inter Milan, Gary Medel. Pemain asal Chile itu dikabarkan dilepas Inter seharga 5 juta euro.

Calciomercato memperkirakan, setidaknya ada 12 pemain milik Inter Milan dan AC Milan yang akan dilepas musim panas ini menyusul kedatangan pemain-pemain baru.

(Artikel asli ditulis Abul Muamar/diedit Adyaksa Vidi dan Hotnida Novita Sary/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer