Sukses


Bayern Munchen Indikasikan Lepas Douglas Costa

Bola.com, Munchen - Direktur Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengindikasikan bersedia melepas Douglas Costa ke Juventus. Menurut Rummenigge, performa gelandang asal Brasil tersebut menurun. 

Douglas Costa bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2014-2015. Pada musim perdana, ia tampil dalam 43 pertandingan dan mencetak tujuh gol dan 18 assist. Sementara itu, pada musim lalu, pemain 26 tahun tersebut melesakkan tujuh gol dan sembilan assist dalam 34 laga.

Meski dianggap mengalami penuruan performa, Douglas Costa dikabarkan tetap menjadi incaran Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Awalnya, Bayern Munchen ngotot mempertahankan sang pemain. Namun, lama-lama Der Bavarians luluh dan mempertimbangkan melepas Costa.

"Kami tidak yakin apakah Costa lebih baik bertahan atau tidak. Saya selalu menganggapnya pemain yang menarik. Namun, yang harus dia lakukan adalah mencapai level yang sama lagi seperti pada saat dia bermain pada musim pertamanya bersama kami," kata Karl-Heinz Rummenigge.

"Keuntungan besar Bayern Munchen adalah ada Piala Dunia pada akhir musim (2017-2018) dan setiap pemain ingin lolos ke sana. Dalam situasi seperti itu, tidak ada pemain yang menjadi ceroboh atau membuat keributan besar untuk pindah," Rummenigge menambahkan.

Menurut laporan media-media Italia, Bayern Munchen memasang harga 50 juta euro (Rp 752 miliar) bagi setiap klub yang menginginkan tanda tangan Douglas Costa. Juventus dikabarkan keberatan dengan nominal tersebut. Namun, negosiasi kedua klub masih berlangsung.

Sumber: Football Italia

(Artikel asli ditulis Jonathan Pandopotan Purba dan diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer