Sukses


Legenda Bayern Munchen Beri Saran Buat Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Legenda Bayern Munchen, Giovane Elber, menyarankan kepada pemerintah Indonesia agar memberi perhatian lebih kepada pesepak bola muda nasional. Menurutnya, Indonesia mempunyai banyak pemain muda berbakat yang berpotensi menjadi bintang.

"Saya melihat Indonesia memiliki banyak pemain berbakat. Namun, mereka harus terus mendapat perhatian dan jangan sampai disia-siakan oleh negara," kata Elber dalam acara Allianz Junior Football Camp (AJFC), di The Hook Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Selain itu, Giovane Elber menyarankan kepada talenta muda Indonesia untuk lebih memerhatikan aspek non teknis di dunia sepak bola. Tujuannya agar mereka dapat meraih kesuksesan pada masa depan.

"Seorang pemain harus menghormati rekannnya agar bisa berkembang," lanjut pria yang sukses membawa Bayer Munchen menjuarai Liga Champions 2000-2001.

"Mereka harus menghargai setiap kultur dan budaya yang dimiliki setiap individu. Kerja sama tim juga sangat penting. Mereka harus memikirkan hal itu karena sepak bola adalah permainan kolektif," tutur Elber.

Giovane Elber merupakan duta dari AJFC. AJFC merupakan program utama dari kerja sama jangka panjang antara Allianz Grup dengan Bayern Munchen.

AJFC merupakan acara tahunan yang diadakan Allianz sejak 2009. Tujuannya untuk meningkatkan minat dan kualitas dari pesepak bola muda usia 14-16 tahun dari berbagai belahan dunia.

Di Indonesia khususnya, AJFC pertama kali hadir pada 2012. Program itu diselenggarakan agar para pemain muda di Indonesia bisa mengimplementasikan metode-motede yang diajarkan oleh para instruktur dari Bayern Munchen.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer