Sukses


Allianz Ajak 2 Pemuda Indonesia Berlatih di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Perusahaan Asuransi asal Jerman, Allianz, menyelenggarakan acara bertajuk Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2017. Dalam program tersebut, akan dipilih dua pesepak bola muda Indonesia untuk berlatih di Jerman bersama Bayern Munchen.

"Kami bangga bisa terus mendukung remaja Indonesia untuk selalu mengembangkan potensi, karakter, dan mengasah kemampuan sepak bola dalam pengalaman yang pasti tidak akan terlupakan seumur hidup mereka," kata Head of Market Management Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen, dalam jumpa pers di Kebayoran Baru, Sabtu (8/7/2017).

AJFC merupakan program tahunan yang diadakan Allianz sejak 2009. Tujuannya untuk meningkatkan minat dan kualitas dari para bakat muda pada rentang usia 14 sampai 16 tahun di berbagai belahan dunia.

Khusus di Indonesia, AJFC kali pertama hadir pada 2012. Program itu diselenggarakan agar para pemain muda di Indonesia bisa mengimplementasikan metode-motede yang diajarkan oleh para instruktur dari Bayern Munchen.

Pada 2017, lebih dari 3.954 remaja telah mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi. Namun, hanya 350 peserta yang diundang untuk mengikuti seleksi tahap pertama hari ini.

Setelah proses itu rampung, akan dipilih 10 orang yang akan mengikuti sesi latihan di Bali dari 31 Juli sampai 4 Agustus 2017. Selama berada di Bali, mereka akan bergabung dengan para remaja dari berbagai negara Asia, untuk mengikuti serangkaian kegiatan dan pelatihan sepak bola dari tim pelatih skuat muda The Bavarians.

Puncak dari program itu akan dipilih dua peserta dari Indonesia untuk terbang ke Bayern Munchen. Selain mengembangkan kualitas teknik sepak bola, mereka juga akan menonton langsung pertandingan Die Bayern di Allianz Arena.

Legenda Bayern Munchen, Giovane Elber, menyambut positif langkah yang ditempuh Allianz. Elber menilai, semua remaja di Indonesia memiliki kapasitas untuk menjadi pemain kelas dunia.

"Bakat-bakat muda di Indonesia memiliki potensi yang besar. Mereka sama hebatnya dengan para talenta muda yang berada di dunia. Menurut saya, Allianz melakukan langkah tepat dengan menggelar program ini karena bisa memberi kesempatan kepada semua pihak," kata Elber.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer