Sukses


Antisipasi Perisic Pergi, Inter Milan Buru Dalbert Henrique

Bola.com, Milan - Inter Milan bersiap kehilangan gelandang Ivan Perisic. Hal itu terbukti dengan langkah La Beneamata, julukan Inter Milan, memburu sang pengganti.

Ivan Perisis ingin bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Perisic memang menjadi incaran Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Untuk mendapatkan mantan pemain Borussia Dortmund itu, manajemen Manchester United bersedia menyerahkan mahar sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 852 miliar.

Hingga saat ini, pelatih baru Inter Milan, Luciano Spalletti belum melakukan pembicaraan dengan Perisic. Spalletti ingin menanyakan niat pemain berusia 28 tahun itu yang ingin bergabung dengan Manchester United.

Melepas Perisic bukanlah sebuah kerugian buat Inter Milan. Pasalnya, transfer mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa membantu Inter Milan terbebas dari ancaman Financial Fair Play.

Uang penjualan Perisic bisa digunakan Inter Milan untuk membeli bek kiri Nice, Dalbert Henrique. Bek asal Brasil itu tampil mengagumkan di sektor kiri pertahanan Nice.

Buktinya, dia mampu melakukan 135 clearances, 48 intersep, dan tujuh blok untuk mengamankan pertahanan klub asal Prancis tersebut. Dalbert juga kreatif ketika membantu serangan. Faka ini membuat Inter Milan kepincut.

Pria berusia 23 tahun itu mampu menciptakan 23 peluang di kotak penalti lawan, dua di antaranya berhasil menjadi gol. Meski masih muda, Dalbert sudah masuk tim inti Nice.

Torehan 33 penampilan di Ligue 1, 29 di antaranya tak tergantikan menjadi bukti kehebatan Dalbert. Seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Inter Milan sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta euro (Rp 229 miliar) kepada Nice.

Inter Milan juga menawarkan bonus sebesar 5 juta euro (Rp 76 miliar) jika Dalbert bisa membantu tim ke pentas Liga Champions musim depan.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer