Luis Suarez: Liverpool Wajib Tampil di Liga Champions

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Jul 2017, 18:27 WIB
Liverpool

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menyebut Liverpool harus selalu tampil di Liga Champions. Suarez percaya, di bawah asuhan Jurgen Klopp dan memiliki pemain berkualitas, The Reds mampu bersaing di Liga Champions 2017-2018.

Setelah sukses meraih titel juara pada 2005, Liverpool kerap kesulitan untuk mengamankan tiket berlaga di Liga Champions. Dalam 10 musim terakhir, skuat Si Merah hanya empat kali tampil di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Untuk musim 2017-2018, Liverpool berhasil mengamankan satu tiket berlaga di Liga Champions. Namun, akibat finis di peringkat empat klasemen akhir Premier League musim lalu, Liverpool harus berjuang dari babak playoff jika ingin menembus fase grup.

"Liverpool harus selalu bersaing di Liga Champions. Menurut saya, Jurgen Klopp butuh sedikit waktu, karena dia tiba pada musim sebelumnya, namun Klopp memiliki musim yang bagus," ujar Suarez.

"Saya menilai akan lebih baik pada musim depan, karena Klopp adalah pelatih berkualitas dan memiliki banyak pemain yang dapat membuat perbedaan. Liverpool adalah klub yang seharusnya selalu tampil di Liga Champions," lanjutnya

Selama tiga setengah musim membela Liverpool, Luis Suarez belum pernah sekalipun tampil di Liga Champions. Dia hanya berlaga di ajang Liga Europa musim 2012-2013 bersama The Reds.

Sumber: Liverpool