Juventus Lupakan Gelandang Serang Barcelona

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Jul 2017, 22:32 WIB
Andres Iniesta

Bola.com, Turin - Juventus gagal mendapatkan gelandang serang Barcelona, Andres Iniesta. Semua itu berlatar hasrat Iniesta untuk menetap di Camp Nou, dan memilih tak menggubris tawaran Juventus.

Sejak dua bulan terakhir Juventus dikaitkan dengan Iniesta. I Bianconeri ingin merayu Iniesta agar mengikuti jejak Dani Alves yang musim lalu meninggalkan Barcelona dan pindah ke Turin.

Iniesta dibutuhkan Juventus untuk menularkan pengalaman hebatnya di ajang Liga Champions. Pasalnya Juventus kerap gagal di final Liga Champions. Musim lalu mereka dipermak Real Madrid 1-4 di partai puncak.

Tawaran Juventus tidak membuat Iniesta tergoda. Dia menegaskan ingin bisa bertahan di Nou Camp selama mungkin. Iniesta menyerahkan masa depannya kepada Barcelona.

"Saya selalu mengatakan saya ingin pensiun di Barcelona. Ini klub yang sudah saya bela sejak usia 12 tahun," ujar Iniesta seperti diberitakan Marca.

"Saya masih punya waktu bertahun-tahun untuk bermain di level tertinggi, sehingga terlalu dini untuk menentukan masa depan saya, tapi Barcelona adalah tempat yang saya inginkan dan berharap bisa untuk waktu yang lama," lanjut pemain 33 tahun ini. Kini, Juventus akan berburu pemain yang setara Iniesta.

(Artikel asli ditulis Thomas/diedit Edu Krisnadefa dan Reza Deni Saputra/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini