Gaya ala Edgar Davids ada di AC Milan Musim Depan

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Jul 2017, 22:39 WIB
Ignazio Abate

Bola.com, Milan - Edgard Davids ada di AC Milan pada musim depan. Namun jangan salah sangka dulu, karena bukan David secara fisik, melainkan gaya pemakaian aksesoris. Yup, bek kanan AC Milan, Ignazio Abate berencana mengenakan kacamata.

Bek kanan AC Milan, Ignazio Abate akhirnya kembali merumput setelah dibekap cedera mata yang membuatnya menepi selama hampir enam bulan. Selain ikut latihan, ia juga tampil dalam laga persahabatan melawan Lugano, Selasa (11/7/2017).

Namun, ada yang beda dari penampilan Abate di laga AC Milan tersebut. Bek 30 tahun itu terlihat mengenakan kacamata kuning selama di lapangan. Ya, kacamata itu ia gunakan untuk melindungi matanya.

Seperti diketahui, Abate mengalami cedera mata sebelah kiri saat bertanding melawan Sassuolo pada 26 Februari 2017. Ia lalu mendapat perawatan khusus di Miami, Amerika Serikat. Sejak saat itu, bek Italia itu harus berjuang dengan penglihatannya.

Meski telah membaik, dokter menyarankan agar Abate tetap menggunakan kaca mata pelindung guna mencegah cedera kambuhan. Aksesori yang dipakai Abate ini mengingatkan kita pada legenda Juventus dan timnas Belanda, Edgar Davids, yang hampir sepanjang kariernya bermain dengan mengenakan kacamata.

Adapun Abate telah membela Milan sejak Juli 2009. Ia direkrut dari Torino dengan harga 2,8 juta euro. Kontrak Abate bersama AC Milan akan segera berakhir tahun depan. Sejauh ini, belum ada kabar bahwa kontraknya akan diperpanjang.

Selain Abate, pemain AC Milan lainnya yang mengalami cedera parah musim lalu dan harus absen hingga akhir musim adalah Ricardo Montolivo dan Giacomo Bonaventura. Keduanya juga telah pulih dan siap untuk bertanding lagi.

(Artikel asli ditulis Abul Muamar/diedit Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini