Donnarumma Beri Sinyal Bagus untuk AC Milan pada Musim Baru

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Jul 2017, 22:45 WIB
Gianluigi Donnarumma

Bola.com, Milan - Gianluigi Donnarumma memberi sinyal bagus terkait penampilan AC Milan pada musim depan. Kualitas dan pengalaman sang portiere akan menebalkan kepercayaan diri para penggawa AC Milan.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella bisa bernapas lega setelah Gianluigi Donnarumma memperpanjang kontrak bersama I Rossoneri. Kiper berusia 18 tahun itu menyepakati kontrak baru bersama AC Milan hingga Juni 2021.

Hal ini menjadi pertanda baik untuk Montella yang sedang membangun era baru di AC Milan. Sebelumnya, Donnarumma menolak tawaran kontrak dari manajemen I Rossoneri.

Klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG) ingin memanfaatkan situasi yang tak menentu di Milan. Mereka ingin mendapatkan jasa Donnarumma.

"Ini merupakan opera sabun yang snagat panjang. Namun yang terpenting adalah hasil akhirnya. Sekarang dia butuh dukungan untuk bisa fokus," ujar Montella, dikutip dari Football Italia.

"Saya senang dan berpikir kalau AC Milan merupakan pilihan yag tepat baginya. Donnarumma sudah seperti anak saya sendiri," imbuh eks pelatih Fiorentina itu.

Pada Serie A musim 2016/17, Donnarumma merupakan kiper andalan AC Milan. Dia bermain dalam 38 pertandingan, posisinya tak tergantikan. Dia melakukan 12 clean sheets untuk AC Milan.

Donnarumma tercatat melakukan 135 penyelamatan di bawah mistar gawang AC Milan. Kiper kelahiran Castellammare di Stabia, juga menggagalkan dua eksekusi penalti lawan.

Ketangguhan Donnarumma di bawah mistar gawang membuatnya diprediksi bakal menjadi penerus Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang utama Timnas Italia.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini