Douglas Costa Resmi Bergabung dengan Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 13 Jul 2017, 08:04 WIB
FOTO: Douglas Costa Jalani Tes Medis Bersama Juventus

Bola.com, Turin - Juventus resmi menggaet Douglas Costa dari Bayern Munchen. Pemain Brasil tersebut didatangkan dengan status pinjaman dan Bianconeri memiliki opsi untuk menebus kepemilikan sang pemain.

Douglas Costa tiba di Turin pada Rabu (12/7/2017). Ia langsung menjalani tes medis di J Medical Centre.

Setelah dipastikan tidak ada masalah dengan kondisi Douglas Costa, Juventus pun menyodorkan kontrak untuk ditandatangani sang pemain.

Juventus membayar biaya peminjaman sebesar 6 juta euro (Rp 91,26 miliar) dengan bonus berdasarkan penampilan sebesar 1 juta euro (Rp 15,2 miliar). Setelah itu, La Vecchia Signora bisa menebus sang pemain dengan banderol sebesar 40 juta euro (Rp 608,42 miliar) pada akhir musim 2017-18.

Douglas Costa akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 11 di Juventus. Kehadiran sang pemain mengancam kelanjutan karier Juan Cuadrado. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengingindikasikan masih membutuhkan Cuadrado untuk menambah kedalam skuat Juventus.

Douglas Costa memutuskan hijrah dari Bayern Munchen setelah tidak mendapat kesempatan tampil secara reguler di bawah kendali Carlo Ancelotti.

Pada musim 2016-17, Douglas Costa mencatatkan 34 penampilan dan menyumbang tujuh gol. Pemain berusia 26 tahun tersebut diprediksi bisa bersinar bersama Juventus.

(Artikel ditulis Windi Wicaksono/diedit Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini