Tolak Manchester City, Dani Alves Sindir Pep Guardiola

Oleh Ary Wibowo pada 13 Jul 2017, 14:53 WIB
Dani Alves

Bola.com, Paris - Bek kanan anyar Paris Saint-Germain, Dani Alves, menyindir Pep Guardiola setelah menolak pindah ke Manchester City. Pemain Brasil tersebut mengungkapkan, alasan utamanya hijrah ke PSG karena ingin menjadi juara.

"Jika Pep Guardiola dan Manchester City merasa sakit hati, saya minta maaf. Saya datang ke sini untuk menjadi juara. Ada beberapa proyek menarik di Paris. Saya memiliki teman di sini dan saya adalah pria yang menyukai banyak tantangan," ujar Dani Alves, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya senang bisa tiga kali memenangi Liga Champions (di Barcelona) dan saya ingin membawa pengalaman tersebut di sini (PSG). Presiden (Nasser Al-Khelaifi) memiliki kemampuan persuasif yang sangat besar. Saya ingin membuat sejarah. Kami dapat mencetak hal itu bersama-sama," ia menambahkan.

Awalnya, Dani Alves dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City. Pep Guardiola, yang pada musim lalu gagal mengantarkan Manchester City meraih satu gelar pun, menjadi magnet utama karena pernah bekerja sama dengan Dani Alves di Barcelona pada 2008 hingga 2012. 

Akan tetapi, PSG berani menggelontorkan dana besar, termasuk tawaran gaji menggiurkan kepada sang pemain. PSG diberitakan memberikan 230.000 pounds (Rp 3,96 miliar) per pekan, sementara Manchester City hanya sanggup 120.000 pounds (Rp 2,67 miliar) per pekan.

Dani Alves bergabung dengan PSG setelah memutus kontrak di Juventus. Satu tahun berkarier di Turin, pemain 34 tahun itu mempersembahkan trofi Serie A dan Coppa Italia pada musim 2016-2017. (Ivan Sitohang)

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini