Pemain Muda Ajax Amsterdam Alami Kerusakan Otak Permanen

Oleh Okky Herman Dilaga pada 13 Jul 2017, 18:57 WIB
Abdelhak Nouri

Bola.com, Amsterdam - Gelandang muda Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri didiagnosis mengalami kerusakan otak. Kubu Ajax Amsterdam merasa sedih dengan penyakit yang dialami Nouri.

"Ajax Amsterdam turut sedih sedalam-dalamnya atas berita Abdelhal Nouri yang didiagnosis mengalami kerusakan otak permanen yang serius," sebut pernyataan resmi klub.

Nouri mendadak kolaps saat bertanding melawan Werder Bremen pada laga persahabatan di Lindenstadion, Hippach, Sabtu (8/7/2017). Dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Nouri sempat dikabarkan mengalami koma. Pada Selasa (11/7/2017), pemain berusia 20 tahun itu pulih dari koma, namun pemeriksaan intensif tetap dilakukan.

"Ini berita buruk bagi kami. Sulit menggambarkan perasaan keluarga Nouri. Sebuah kabar buruk bahkan dengan kemungkinan skenario yang ada," kata satu di antara petinggi Ajax Amsterdam Edwin van der Sar.

Nouri merupakan produk akademi Ajax Amsterdam yang telah melakoni debut pada usia 18 tahun. Nouri dikenal sebagai pemain serbabisa di sektor penyerangan.

Selain merupakan pemain masa depan tim, Nouri juga tercatat sudah membela tim nasional Belanda di berbagai kategori usia dari U-15 hingga U-19.

Sumber: Soccerway