AC Milan Resmi Ikat Leonardo Bonucci

Oleh Aditya Wicaksono pada 15 Jul 2017, 06:07 WIB
Leonardo Bonucci

Bola.com, Milan - AC Milan resmi memboyong Leonardo Bonucci dari Juventus pada Jumat (15/7/2017). Bek berusia 30 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

AC Milan menunjukkan agresivitas pada bursa transfer musim panas 2017. Terakhir, Rossoneri mengamankan jasa Leonardo Bonucci yang didapat dari klub rival, Juventus. Nilai transfer yang disepakati antara kedua klub adalah 42 juta euro (Rp 640,64 miliar).

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Leonardo Bonucci. Sang pemain akan bergabung dengan klub dalam beberapa hari ke depan dan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun," tulis pernyataan AC Milan.

Kepindahan Leonardo Bonucci ke AC Milan mengundan tanda tanya karena terjadi begitu cepat. Kali pertama kabar menyeruak terjadi pada Rabu (12/7/2017).

Dua hari berselang, AC Milan sudah merealisasikan transfer sang pemain. Situasi tersebut menimbulkan spekulasi kalau Bonucci berseteru dengan Juventus.

Beberapa pekan lalu, Leonardo Bonucci disebut sebagai pemain Juventus yang menyebabkan mental para pemain jatuh saat final Liga Champions 2017.

Sebelumnya, Bonucci disebut akan melanjutkan karier di Premier League, dengan Chelsea atau Manchester City sebagai destinasi.

Kepindahan Bonucci ke AC Milan membuat Leonardo Bonucci masuk dalam daftar pemain yang pernah membela tiga klub elite Italia, yaitu Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini