Salam Perpisahan Leonardo Bonucci untuk Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Jul 2017, 21:32 WIB
Juventus

Bola.com, Milan - Leonardo Bonucci resmi hengkang dari Juventus dan melanjutkan kariernya bersama AC Milan. Bek timnas Italia itu pun menuliskan salam perpisahan buat Juve di akun Instagram pribadinya.

Bonucci ditebus Milan dari Juventus dengan banderol yang mencapai 42 juta euro (Rp 640 miliar) termasuk bonus. Bersama I Rossoneri, bek 30 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Bonucci juga menerima bayaran sebesar 8 juta euro (Rp 122 miliar) per musim. Jumlah tersebut membuat Bonucci menjadi pemain dengan gaji termahal di Serie A, melampaui bayaran Gonzalo Higuain bersama I Bianconeri, yakni 7,5 juta euro (Rp 114 miliar) per musim.

Keputusan Leonardo Bonucci menerima tawaran berseragam AC Milan, sekaligus mengakhiri tujuh tahun kebersamaannya di Juventus. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Juve, mulai dari manajemen klub, rekan setim, hingga suporter.

Akan tetapi, ada satu orang yang tak disebutkan oleh Bonucci, yakni pelatih La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri. Sebab, mantan pemain Inter Milan tersebut dikabarkan memiliki hubungan tidak akur dengan Allegri.

"Tujuh musim telah berlalu. Tujuh musim kemenangan, mimpi menjadi kenyataan, dengan saya tumbuh dan berkembang bersama Juventus, hal itu semuanya telah saya dapatkan. Enam Scudetto, semua pengalaman, dan itu diraih berkat kerja keras."

"Tentu, tetap ada penyesalan terbesar tidak memenangkan Liga Champions, namun lebih kuat dari sebelumnya adalah kebanggaan atas kesuksesan yang diraih dan menjadi bagian dari keluarga besar ini. Saya selalu memberikan segalanya, sampai akhir. Saya menerima, saya memberi, dan saya belajar."

"Apa yang saya lihat saat ini adalah masa lalu yang menjadi kisah bagus dalam hidup saya, layak untuk mencapai kesimpulan dengan penuh perhatian dan kasih sayang, tanpa harus menodai apa yang saya alami bersama dengan klub, kapten, rekan setim, dan penggemar saya. Terima kasih untuk semuanya, Juve."

 

Sono passate sette stagioni. Sette stagioni di vittorie, di sogni realizzati, di crescita avvenuta attraverso un legame empatico ed eccezionale con la Juve, nella sua assoluta interezza. Sei scudetti, tutti vissuti e conquistati lottando. Rimane certo il rammarico grandissimo per non aver vinto la Champions, maggiore però è l'orgoglio per i successi ottenuti e per aver fatto parte di una grande Famiglia. Ho sempre dato tutto, davvero, fino alla fine. Ho ricevuto, dato e imparato. Quella che oggi vedo guardandomi indietro è comunque una splendida storia, degna di concludersi nel pieno rispetto e affetto, senza intaccare ciò che ho vissuto insieme alla Società, al Capitano, ai compagni e ai tifosi. Grazie di tutto, Juve. #LB19

A post shared by Leonardo Bonucci (@bonuccileo19) on

Leonardo Bonucci mulai membela Juventus pada 1 Juli 2010. Bersama Juve, dia mencetak 21 gol dari 319 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu I Bianconeri merengkuh 12 gelar juara, termasuk enam titel Serie A.

Sumber: ESPN, Instagram