Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Menanti Laga Kontra AC Milan

Bola.com, Guangzhou - Penyerang Borusia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku tak sabar menghadapi AC Milan pada laga perdana International Champions Cup 2017. Bagi Aubameyang, ini adalah untuk pertama kalinya bersua Milan.

Pemain 28 tahun tersebut pernah menimba ilmu di akademi sepak bola AC Milan dari 2007 hingga 2008. Sayangnya, Aubameyang belum pernah sekalipun membela tim senior I Rossoneri.

Dia lebih sering dipinjamkan ke klub-klub Prancis, mulai dari Dijon, Lille, serta AS Monaco. Pada Desember 2011, Aubameyang memutuskan hengkang dari AC Milan dan menerima tawaran dari Saint-Etienne.

Tampil gemilang bersama Saint-Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang digaet Borussia Dortmund pada 4 Juli 2013. Kariernya pun makin bersinar bersama Dortmund. Dia berhasil mendulang 120 gol dari 189 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Dari sekian banyak klub yang dihadapi, pemain timnas Gabon itu belum pernah sekalipun bersua AC Milan. Kini, kesempatan tersebut datang, karena Dortmund bentrok dengan Milan di University Town Main Stadium, Selasa (18/7/2017).

"Pertama kalinya saya akan menghadapi mantan klub (AC Milan)," tulis Aubameyang di akun Instagram pribadinya.

 

First Time i can play against my former club 💪🏽🔥🇨🇳 #bvbacm #tbt #asiantour #aubameyang #pea17 🐝👺

A post shared by Aubameyang (@aubameyang97) on

2 dari 2 halaman

AC Milan Ingin Pulangkan Aubameyang

Penampilan gemilang penyerang bernama lengkap Pierre-Emerick Emiliano Francois Aubameyang tersebut membuat banyak klub besar menginginkan jasanya, termasuk AC Milan.

Manajemen Milan pun siap melakukan pendekatan kepada Borussia Dortmund demi mendapatkan si pemain. Selain itu, I Rossoneri juga akan memberi gaji tinggi kepada Aubameyang.

"Sangat menyenangkan jika bisa mendapatkan salah satu di antara Andrea Belotti, Morata, atau Pierre-Emerick Aubameyang," ujar CEO AC Milan, Marco Fassone.

Namun, upaya Il Diavolo Rosso menggaet Aubameyang tidak akan mudah. Selain bersaing dengan Chelsea, Dortmund juga baru akan melepas Aubameyang dengan banderol yang mencapai 70 juta euro (Rp 1 triliun).

Sumber: Instagram, Calciomercato

Video Populer

Foto Populer