Sukses


Sempat Tertinggal, Arsenal Bungkam Bayern Munchen

Bola.com, Shanghai - Arsenal menaklukkan Bayern Munchen 3-2 lewat babak adu penalti dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2017, di Shanghai Stadium, Cina, Rabu (19/7/2017). Kedua klub bermain 1-1 selama 90 menit. 

Wasit menunjuk titik putih setelah Ainsley Maitland-Niles menjatuhkan Juan Bernat di kotak penalti Arsenal pada menit kesembilan. Robert Lewandowski yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Petr Cech.

Arsenal nyaris menyamakan skor dua menit berselang. Setelah menerima umpan Danny Welbeck, Mesut Ozil melepaskan tembakan yang melenceng tipis dari gawang Bayern Munchen.

Bayern Munchen kembali mendapat ancaman pada menit ke-32. Striker baru Arsenal, Alexandre Lacazette, gagal memanfaatkan umpan Ozil setelah bola hasil tendangannya mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Tom Starke.

Bayern Munchen balik menekan ke daerah pertahanan Arsenal. Cech mementahkan bola hasil tendangan Thomas Muller pada menit ke-38 dan Bernat dua menit berselang.

Gelandang anyar Bayern Munchen, James Rodriguez, mengancam gawang Arsenal dengan tendangan voli dua menit jelang turun minum. Namun, bola masih mampu diantisipasi oleh Cech.

Theo Walcott hampir mencetak gol penyeimbang Arsenal pada menit ke-81. Dia melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke gawang Bayern Munchen, tetapi kiper pengganti Chistian Fruchtl mampu menangkap bola.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada injury time babak kedua. Alex Iwobi menyontek bola hasil umpan Aaron Ramsey yang meluncur ke dalam gawang Bayern Munchen.

Skor 1-1 yang bertahan hingga waktu normal membuat laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Arsenal akhirnya menang atas Bayern Munchen.

Hanya satu algojo penalti Arsenal yang gagal mencetak gol, yakni Mohamed Elneny. Sementara itu, tiga eksekutor Bayern Munchen tidak mampu menaklukkan Fruchtl, yaitu David Alaba, Renato Sanches dan Bernat.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer