Sukses


Ingin Miliki Belotti, AC Milan Wajib Bayar Rp 1,55 Triliun

Bola.com, Milan - AC Milan harus menggelontorkan dana 100 juta euro atau sekitar Rp 1,55 triliun agar bisa mendatangkan striker asal Torino, Andrea Belotti. Presiden Torino, Urbano Cairo, menegaskan, klub manapun yang menginginkan Belotti, termasuk AC Milan, bakal berhadapan dengan harga tinggi.

“Dia bisa tetap di Toro. Jika ada klub Italia yang menawar 100 juta euro dan dia ingin pergi dengan harga segitu, barulah saya akan pertimbangkan,” ujar Cairo. Belotti memang terikat klausul rilis senilai 100 juta euro. Namun, itu hanya berlaku bagi klub di luar Italia. Meski demikian, Cairo tetap enggan menjual pemain kesayangannya itu di bawah harga tersebut.

Sementara itu, AC Milan sejauh ini hanya berani menawar 40 juta euro plus M’Baye Niang dan Manuel Locatelli dan Gabriel Paletta.

“Belotti punya klausul rilis untuk ke luar negeri. Saya harap dia bertahan di Torino untuk setahun lagi. Saya tidak ingin menjualnya. Saya hanya akan membiarkannya pergi kalau saya terpaksa oleh klausul rilis itu,” katanya.

Untuk menunjukkan keseriusannya mempertahankan Belotti, Torino menurunkan penyerang andalannya itu saat melawan Olginatese. Pemain jebolan akademi Albino Leffe itu mencetak satu gol dan menyumbang dua assist, yang mengantarkan Torino menang 3-1. Cairo sendiri hadir dan menyaksikan laga tersebut.



“Kami memang tidak perlu menjualnya. Saya datang kemari bukan untuk membicarakan dia. Itu tidak perlu. Belotti sekarang jadi pusat perhatian. Semua orang membicarakan dia. Tapi saya ingin mempertahankan Belotti. Dia hanya akan pergi karena klausul rilisnya 100 juta euro itu,” lanjut Cairo.

Musim lalu, Belotti nyaris menjadi top scorer Serie A. Ia mencetak 26 gol dan 8 assist dalam 35 penampilan bagi Torino. Ia hanya kalah dari Edin Dzeko dan Dries Mertens, yang masing-masing mencetak 29 dan 28 gol.

Bersama Torino, penyerang Timnas Italia itu masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Ia direkrut dari Palermo pada tahun 2015 seharga 8,4 juta euro. Tak heran jika AC Milan harus bekerja keras andai ingin mendapatkan tanda tangan Belotti.

“Keinginan Belotti memang penting. Tapi keinginan Torino lebih penting lagi. Dia pemain yang baik, yang berkomitmen dengan kami,” Cairo menambahkan. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer