Sukses


5 Klub Top Eropa yang Kenakan Jersey Rancangan Suporter

Bola.com - Lima kesebelasan top Eropa merilis jersey ketiga untuk mengarungi musim 2017-2018. Kelima klub tersebut adalah Manchester United, Juventus, Real Madrid, Bayern Munchen, dan AC Milan.

MU, Juve, Madrid, Bayern, dan Milan memiliki satu persamaan, yakni seragam ketiga mereka dirancang oleh suporter. Selain itu, kelima klub itu disponsori oleh produsen olahraga asal Jerman, Adidas.

Semua bermula dari ide unik Adidas. Pada pertengahan 2016, Adidas mengumumkan sayembara membuat kostum menggunakan program 'Creator Studio'.

Hal tersebut membuat penggemar kelima klub itu berlomba-lomba mengirimkan rancangan masing-masing. Setelah melalui proses panjang, Adidas memilih desain terbaik untuk dijadikan jersey kelima klub itu.

Lalu, seperti apa jersey yang terpilih untuk dikenakan klub-klub Eropa tersebut? Berikut ini ulasan Bola.com:

2 dari 6 halaman

Manchester United

Seragam ketiga Manchester United merupakan rancangan penggemar asal Italia, Nello Carotenuto. Hal tersebut membuat jersey The Red Devils terlihat modis, mengingat Italia kerap disebut-sebut sebagai salah satu kiblat mode dunia.

Seragam ketiga Manchester United itu berbalut warna abu-abu muda. Selain itu, terdapat arsiran gambar Stadion Old Trafford di bagian depan jersey.

Warna abu-abu tua dan putih turut meramaikan desain jersey. Selain itu, kostum The Red Devils tersebut akan dilengkapi celana putih dan kaus kaki abu-abu.

3 dari 6 halaman

Juventus

 

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Seragam ketiga Juventus merupakan rancangan komunitas pencinta jersey Juventus, La Maglia Biaconera. Hal tersebut membuat jersey La Vecchia Signora berhasil memadukan nuansa tradisional dan modern.

Juventus akan mengenakan seragam berwarna hijau tua dengan motif hitam-putih di bagian dada. Warna hitam menjadi bagian dari detail jersey, yakni lambang anyar Juventus dan logo Adidas, sedangkan logo sponsor, Jeep, berwarna putih.

Seragam anyar itu akan dilengkapi dengan celana putih dan kaus kaki berwarna hijau. Perisai Scudetto dan lambang juara Coppa Italia akan terpampang pada dada jersey ketiga Juventus.

4 dari 6 halaman

Real Madrid

 

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid) on

Seragam ketiga Real Madrid merupakan rancangan pria asal Cadiz, Jesus Serrano. Jersey itu terinspirasi seragam Los Blancos pada musim 1996-1997.

Warna biru menjadi dasar seragam ketiga Real Madrid. Selain itu, terdapat grafis menyerupai pixel berwarna biru tua di bagian depan jersey.

Pada bagian dada jersey terdapat lambang juara bertahan Piala Dunia Antarklub. Selain itu, jersey tersebut akan dilengkapi celana biru tua dan kaus kaki hijau.

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen

 

A post shared by FC Bayern Official (@fcbayern) on

Seragam ketiga Bayern Munchen merupakan rancangan bocah 15 tahun asal Israel, Joseph Maraska. Sentuhan modern dengan kesan klasik terlihat pada jersey tersebut.

Jersey tersebut didominasi warna putih dengan garis tipis vertikal merah. Garis lurus itu merupakan gradien berlian yang telah menjadi bagian dari logo Bayern Munchen.

Guna melengkapi kostum tersebut, Bayern Munchen akan mendapat celana dan kaus kaki berwarna putih. Warna tersebut kerap dipilih untuk menjadi seragam ketiga Die Roten.

6 dari 6 halaman

AC Milan

 

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

Seragam ketiga AC Milan merupakan rancangan pria asal Thailand, Surachet Beone. Jersey tersebut memiliki desain yang sederhana tetapi unik.

Jersey ketiga AC Milan didominasi warna hitam berbalut merah. Pada bagian dada kostum itu, terdapat garis yang menyerupai anak panah berwarna merah.

Lambang Adidas dan logo sponsor, Fly Emirates, akan berwarna putih. Sementara itu, jersey ketiga AC Milan akan dilengkapi celana dan kaus kaki berwarna hitam.

Sumber: berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sepakbola

  • Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer