Sukses


Juventus Lemah Tanpa Leonardo Bonucci

Bola.com, Foxborough - Juventus menjual Leonardo Bonucci ke AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehilangan Bonucci diyakini bakal memengaruhi performa I Bianconeri khususnya di lini belakang.

Bek timnas Italia tersebut merupakan salah satu sosok penting di jantung pertahanan Juve. Duetnya bersama Giorgio Chiellini membuat La Vecchia Signora menjadi salah satu klub yang memiliki pertahanan terbaik di Italia dan Eropa.

Akan tetapi, kebersamaan Leonardo Bonucci di Juventus harus berakhir pada musim panas 2017. Konflik dengan pelatih Massimiliano Allegri menjadi alasan pemain 30 tahun tersebut memilih hengkang ke AC Milan.

Bonucci gabung ke Milan dengan nilai transfer yang mencapai 42 juta euro (Rp 640,23 miliar). Dia pun sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama I Rossoneri.

"Menurut saya, Juventus akan menjadi lemah dengan kehilangan Bonucci, karena dia adalah pemain yang memiliki kharisma dan karakter kuat yang memberikan banyak pengaruh buat Juventus," ujar gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi.

"Mereka tetap klub yang tangguh, tetap yang harus dikalahkan, namun kehilangan Bonucci sama saja seperti menyingkirkan Daniele De Rossi dari Roma," lanjutnya.

Juventus dan AS Roma rencananya akan saling bentrok pada laga International Champions Cup 2017, di Gillette Stadium, Foxborough, Minggu (30/7/2017).

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer