Sukses


Liga Champions: Jadi Unggulan, Liverpool Terhindar dari Sevilla

Bola.com, Nyon - Liverpool bakal menempati pot unggulan pada playoff Liga Champions 2017-2018. Selain Liverpool, pot tersebut juga diisi Sevilla, Napoli, CSKA Moskow, dan Sporting CP.

Penentuan unggulan dan non-unggulan pada babak playoff berdasarkan nilai koefisien UEFA klub-klub bersangkutan. Dalam hal ini, Liverpool masuk ke sebagai unggulan (nilai koefisen UEFA 56,192) jalur liga.

Dengan penetapan itu, Liverpool akan menghadapi satu di antara lima non-unggulan, yakni Steaua Bucuresti (Rumania), Young Boys (Swiss), OGC Nice (Prancis), TSG Hoffenheim (Jerman), dan Istanbul Basaksehir (Turki).

Liverpool dipastikan terhindar dari calon-calon lawan yang kuat seperti Sevilla ataupun Napoli. Pengundian laga playoff Liga Champions akan dilakukan di Nyon pada Jumat (4/8/2017).

Sementara itu, pertandingan playoff bakal berlangsung pada 15-16 Agustus 2017 untuk leg pertama, serta 22-23 Agustus 2017 untuk leg kedua. Para pemenang bakal masuk ke fase grup Liga Champions 2017-2018.

Berikut ini adalah daftar unggulan dan non-unggulan playoff Liga Champions:

Jalur juara

Unggulan: Olympiacos (Yunani), Celtic FC (Skotlandia), Copenhagen (Denmark), APOEL FC (Siprus), dan NK Maribor (Slovenia)

Non-unggulan: Qarabag (Azerbaijan), Astana (Kazakhstan), Rijeka (Kroasia), Hapoel Be'er Sheva (Israel), dan Slavia Praha (Ceko)

Jalur liga

Unggulan: Sevilla (Spanyol), Napoli (Italia), Liverpool (Inggris), CSKA Moskow (Rusia), dan Sporting CP (Portugal)

Non-unggulan: Steaua Bucuresti (Rumania), Young Boys (Swiss), OGC Nice (Prancis), TSG Hoffenheim (Jerman), dan Istanbul Basaksehir (Turki)

Sumber: Liga Champions

Video Populer

Foto Populer