Sukses


VIDEO: 5 Pemain yang Namanya Diabadikan Sebagai Nama Stadion

Bola.com, Jakarta Tidak sedikit pemain sepakbola yang mendedikasikan hampir sepanjang karirnya di sebuah klub. Bahkan ada pula yang enggan berganti klub dari masa muda hingga ia pensiun. Begitu pula dedikasinya untuk tim nasional mereka.

Hasil kerja keras itu berbuah manis. Banyak penghargaan yang disematkan kepada sang pemain. Mulai pembuatan patung, memensiunkan nomor punggung hingga mengabadikan menjadi nama stadion.

Berikut merupakan 5 legenda yang namanya diabadikan sebagai nama stadion.

1. Santiago Bernabeu

Santiago Bernabeu merupakan legenda Real Madrid yang berkarir sejak menjadi pemain, asisten pelatih, pelatih direktur olahraga hingga presiden klub.

2. Giuseppe Meazza

Giuseppe Meazza merupakan legenda kota Milan yang bermain untuk Inter Milan pada 1927-1940 dan AC Milan 1940-1942.

Pada 1980, stadion yang menjadi kandang kedua klub tersebut, San Siro, berganti nama menjadi Giuseppe Meazza. Namun AC Milan enggan menggunakan nama tersebut karena Giuseppe merupakan legenda Inter Milan yang notabene adalah rival sekota AC Milan.

3. Ferenc Puskas

Ferenc Puskas merupakan salah satu pemain terbaik Hungaria. Pemain yang dikenal sebagai legenda Real Madrid ini membantu timnas Hungaria berlaga di Piala Dunia 1954.

4. Armando Picchi

Sebelum meraih kesuksesan dan menjadi legenda di Inter Milan, Armando Picchi merupakan pemain didikan Livorno pada periode 1949-1959.

5. Luigi Ferraris

Luigi Ferraris merupakan pemain Genoa yang meninggal tahun 1915 saat perang dunia pertama terjadi.

Video Populer

Foto Populer