Sukses


LFP Sayangkan Penolakan La Liga soal Transfer Neymar

Bola.com, London - Penyelenggara Ligue 1, Ligue de Football Professionnel (LFP), menyatakan dukungan kepada Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrut Neymar dari Barcelona. LFP mengaku heran dengan keputusan La Liga menolak dana klausul pelepasan sang pemain.

Saga transfer Neymar memasuki babak baru, setelah La Liga menolak dana sebesar 222 juta euro (Rp 3,47 triliun) yang dikeluarkan PSG. Bahkan, Presiden La Liga, Javier Tebas, mengancam akan melaporkan PSG ke UEFA karena dinilai melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

Hal tersebut menciptakan polemik berkepanjangan yang membuat UEFA dan FIFA berpotensi segera turun tangan. Sebab, pihak La Liga tidak memiliki dasar hukum untuk menolak transfer tersebut.

"LFP merasa terkejut dan tidak mengerti alasan La Liga menolak untuk menerima dana klausul pelepasan Neymar. LFP meminta La Liga untuk mengikuti aturan FIFA dan menjalankan kewajibannya," tulis situs resmi LFP.

"LFP mendukung PSG dan berharap Neymar dapat bergabung ke Ligue 1. Tim legal LFP akan membantu PSG, sehingga kontrak Neymar dapat disetujui secepat mungkin."

Neymar telah meninggalkan latihan Barcelona sejak Rabu (2/8/2017). Pemain asal Brasil itu dikabarkan segera menjalani tes medis bersama PSG.

Selain itu, foto Neymar juga telah menghilang dari poster baru di luar markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Dalam gambar tersebut hanya ada Gerard Pique, Luis Suarez, Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer