Cara Unik Neymar Mengajarkan Percaya pada Rekan Setim

Oleh Peksi Cahyo pada 07 Agu 2017, 20:37 WIB
Neymar Challenge

Bola.com, Jakarta Neymar mendapat predikat sebagai pemain termahal di dunia ketika bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan banderol sebesar 222 juta euro (Rp 3,48 triliun). Banderol tersebut seakan menegaskan status Neymar sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia.

Neymar dikenal memiliki teknik olah bola yang di atas rata-rata. Pemain asal Brasil tersebut tidak jarang mengelabui para pemain lawan dengan trik-trik yang memikat.

Namun, sepak bola bukanlah permainan individu. Meskipun memiliki kemampuan yang mumpuni,
Neymar tetap membutuhkan sepuluh orang lainnya untuk bermain dalam
sebuah pertandingan.

Sepak bola merupakan olahraga beregu yang membutuhkan kekompakan dan rasa saling percaya
antara anggota tim. Hal tersebut menjadi prinsip dasar dari bermain sepak bola.Hal tersebut yang coba disosialisasikan oleh Neymar dalam 'Neymar Junior Five Challenge'.

Pada video tersebut, Neymar memperlihatkan pentingnya percaya dengan rekan setim yang memiliki visi lebih baik saat pertandingan. Neymar memperlihatkan prinsip tersebut dengan menggunakan penutup mata.

Pemain Paris Saint-Germain itu diminta mendekat ke arah bola dan melakukan tendangan dengan bermodalkan arahan dari rekannya. Setelah mendengarkan arahan dengan seksama, Neymar mampu melepas tendangan yang tepat mengarah ke gawang.

Simulasi tersebut membuktikan kalau rasa percaya kepada rekan setim mutlak dibutuhkan dalam olahraga sepak bola.Tertarik mendapat tips berikutnya dari sang pemain termahal? Nantikan terus aksi Neymar di kanal Bola.com, hanya di Vidio.com.