Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Manchester United: Ujian Sesungguhnya

Bola.com, Skopje - Real Madrid akan meladeni Manchester United pada Piala Super Eropa 2017 yang akan berlangsung di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017) waktu setempat. Ini menjadi laga resmi perdana kedua tim pada musim 2017-2018.

Real Madrid hadir sebagai juara Liga Champions setelah menjungkalkan Juventus pada awal Juni lalu. Sementara itu, Manchester United mendapat tiket ke Skopje (Makedonia) karena berstatus jawara Liga Europa 2016-2017.

Banyak cerita yang akan mewarnai pertandingan antara dua klub besar Eropa itu. Satu cerita yang menarik karena kehadiran mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang kini menangani Manchester United.

Mourinho mengenal beberapa pemain Real Madrid saat ini, seperti Sergio Ramos, Raphael Varane, maupun Cristiano Ronaldo. Khusus nama terakhir, Cristiano Ronaldo juga memiliki hubungan dekat dengan Manchester United yang pernah dibelanya.

"Saya memiliki hubungan baik dengan beberapa pemain Real Madrid. Kami masih saling berkomunikasi melalui telepon. Namun, saya tidak kenal pemain-pemain lain," kata Mourinho.

Mourinho sangat paham dengan posisi timnya yang tidak diunggulkan pada pertandingan nanti. Meski kaya pengalaman Eropa, namun Manchester United sedang berupaya mengembalikan kejayaan itu yang sempat memudar dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak sabar menantikan pertandingan nanti. Kami akan menghadapi juara Eropa. Sebuah kehormatan bisa menghadapi Real Madrid yang menciptakan sejarah. Kami akan mencoba menikmati pertandingan besar ini karena tidak semua para pemain bisa merasakannya," ujar Mourinho.

Di pihak lain, Real Madrid ingin melanjutkan sukses meraih trofi Piala Super Eropa secara beruntun. Pada tahun lalu, El Real yang berstatus juara Liga Champions membawa pulang trofi itu setelah menang atas Sevilla.

"Pertandingan melawan Manchester United sangat penting. Kami ingin meraih kemenangan. Saya telah berada di tim ini selama 16 tahun. Namun, saya pernah bermain di tim lain menghadapi Real Madrid. Kami adalah tim yang ingin dikalahkan tim lain," ujar Zidane.

"Kami sadar akan mengalami kesulitan pada setiap musim. Namun, kami memiliki para pemain yang berambisi dan tidak pernah lelah menjadi juara," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Kedua tim sebenarnya sudah saling bertemu kurang dari sebulan terakhir. Pada International Champions Cup di Amerika Serikat, Manchester United menang atas Real Madrid melalui adu penalti setelah skor selama 90 menit berakhir 1-1.

Akan tetapi, pertemuan tersebut tidak bisa dijadikan tolok ukur, karena sebatas persiapan pramusim. Apalagi, Real Madrid tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang menjalani liburan. Kini, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan ambil bagian menghadapi Manchester United.

Prakiraan susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Gareth Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Pelatih: Jose Mourinho

Head to head

23/7/2017 - Real Madrid 1-1 Manchester United (International Champions Cup)
2/8/2014 - Manchester United 3-1 Real Madrid (International Champions Cup)
5/3/2013 - Manchester United 1-2 Real Madrid (Liga Champions)
13/2/2013 - Real Madrid 1-1 Manchester United (Liga Champions)
23/4/2003 - Manchester United 4-3 Real Madrid (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

2/8/2017 - MLS All Stars 1-1 Real Madrid (Persahabatan)
29/7/2017 - Real Madrid 2-3 Barcelona (International Champions Cup)
26/7/2017 - Manchester City 4-1 Real Madrid (International Champions Cup)
23/7/2017 - Real Madrid 1-1 Manchester United (International Champions Cup)
3/6/2017 - Juventus 1-4 Real Madrid (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

2/8/2017 - Manchester United 2-1 Sampdoria (Persahabatan)
30/7/2017 - Valerenga 0-3 Manchester United (Persahabatan)
26/7/2017 - Barcelona 1-0 Manchester United (International Champions Cup)
23/7/2017 - Real Madrid 1-1 Manchester United (International Champions Cup)
20/7/2017 - Manchester United 2-0 Manchester City (International Champions Cup)

Prediksi Bola.com

Real Madrid 55-45 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer