Sukses


11 Fakta Jelang Duel Real Madrid Vs Manchester United

Bola.com, Skopje - Real Madrid dan Manchester United akan saling berhadapan pada Piala Super Eropa 2017 di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017). Jika meraih kemenangan, kedua klub bakal menorehkan catatan spesial.

Madrid menghadapi pertandingan ini dengan status juara Liga Champions musim lalu. Sementara itu, MU berhak tampil di Piala Super Eropa 2017 setelah merengkuh titel Piala Super Eropa.

Bagi kedua klub, ini adalah pertemuan yang ke-11 di kompetisi resmi. Sejauh ini, Real Madrid lebih unggul dibandingkan Manchester United dengan memetik empat kemenangan. The Red Devils menang dalam dua laga, dan empat pertandingan sisa berakhir imbang.

Berbekal catatan bagus tersebut, Madrid diunggulkan merengkuh gelar juara Piala Super Eropa. Andai keluar sebagai pemenang, Madrid bakal menjadi klub pertama yang mempertahankan trofi Piala Super Eropa, setelah terakhir kali ditorehkan AC Milan pada musim 1989 dan 1990.

Bagi Manchester United, kemenangan akan membuat mereka menyudahi paceklik gelar di ajang ini. The Red Devils terakhir kali keluar sebagai pemenang di Piala Super Eropa adalah pada 1991.

Beberapa fakta menarik juga mewarnai duel dua klub terbaik di Eropa ini. Berikut ini adalah 11 fakta menarik jelang laga Real Madrid melawan Manchester United:

1. Ini merupakan penampilan keenam Real Madrid di ajang Piala Super Eropa. Dari lima laga sebelumnya, Madrid meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan.

2. Madrid berpeluang menjadi klub pertama yang mempertahankan titel juara Piala Super Eropa, setelah terakhir kali diukir AC Milan pada 1989 dan 1990.

3. Jika berhasil mengalahkan Manchster United, Real Madrid akan merengkuh gelar keempat pada Piala Super Eropa. Sejauh ini, AC Milan dan Barcelona menjadi klub yang paling sukses di ajang ini dengan mengoleksi lima trofi.

4. Klub Spanyol berhasil meraih tiga gelar juara terakhir di ajang Piala Super Eropa, dan yang ketujuh dalam delapan perhelatan sebelumnya. Terakhir kali klub Spanyol tidak menelan kekalahan dari sesama klub La Liga adalah ketika Madrid takluk dari Galatasaray pada 2000.

5. Andai Real Madrid meraih gelar juara, klub Spanyol telah mengoleksi 13 titel Piala Super Eropa, disusul Italia dengan sembilan gelar, dan klub Inggris yang mengoleksi tujuh trofi.

2 dari 2 halaman

Torehan Buruk MU di Piala Super Eropa

6. Catatan Manchester United di Piala Super Eropa adalah sekali menang dan menelan dua kekalahan.

7. Belum ada klub Inggris yang berhasil memenangkan trofi Piala Super Eropa, setelah terakhir kali diraih Liverpool pada 2005. Saat itu, The Reds menang 3-1 atas CSKA Moskow.

8. Manchester United sebenarnya pernah berlaga di Piala Super Eropa 2008. Akan tetapi, The Red Devils gagal meraih gelar juara karena menelan kekalahan 1-2 dari Zenit St Petersburg.

9. Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Manchester United kontra Real Madrid. Sejauh ini, Madrid mampu memetik empat kemenangan, MU menang dalam dua pertandingan, dan empat laga sisa berakhir imbang.

10. Manchester United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di kejuaraan Eropa (8 menang; 3 imbang).

11. Jose Mourinho pernah menangani Real Madrid dari 2010 sampai 2013. Mourinho berhasil membawa Madrid meraih gelar juara La Liga 2011-2012 dengan meraih 100 poin. Pada musim sebelumnya, dia juga mengantarkan El Real merengkuh trofi Copa del Rey.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer