Sukses


Piala Super Eropa: Tren Bagus Real Madrid Kontra Klub Inggris

Bola.com, Skopje - Real Madrid akan menghadapi Manchester United pada laga Piala Super Eropa 2017 di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017). Memiliki catatan bagus kontra klub Inggris, Madrid berpeluang menang sekaligus merengkuh titel juara.

Los Blancos tercatat telah 34 kali menghadapi klub asal Inggris. Dari 34 laga itu, Madrid mampu memetik 14 kemenangan, 10 hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan. Selain itu, Madrid juga mencetak 48 gol serta 38 kali kebobolan.

Salah satu klub Inggris yang dihadapi Real Madrid adalah Manchester United. El Real pun sukses merengkuh empat kemenangan, dua hasil imbang, dan mencetak 20 gol serta kemasukan 16 kali dari 10 pertemuan terakhir. 

Jika berhasil meraih kemenangan, Real Madrid tak hanya memperpanjang dominasi atas klub-klub Inggris, namun juga menorehkan catatan spesial di ajang Piala Super Eropa.

Madrid akan menjadi klub pertama yang mempertahankan titel juara Piala Super Eropa, setelah terakhir kali diukir AC Milan pada 1989 dan 1990. Selain itu, Real Madrid bakal merengkuh titel keempat di ajang ini mengungguli klub-klub Spanyol lainnya.

"Musim ini akan dimulai dan besok adalah pertandingan resmi pertama kami. Kami tahu ini akan menjadi tahun yang sulit, karena kami harus menaikkan standar," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Seperti biasa dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan segala sesuatu dengan bekerja keras, kerendahan hati dan dedikasi. Kami tidak akan mengubah apa yang kami lakukan pada tahun lalu, dan tim ini tahu bagaimana melakukannya," paparnya.

Meski begitu, Real Madrid tak bisa menganggap remeh Manchester United. Sebab, MU mampu meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan pertandingan terakhir di turnamen Eropa.

2 dari 2 halaman

Catatan Pertemuan Real Madrid Kontra Klub Inggris

Manchester United
Main: 10
Menang: 4
Imbang: 4
Kalah: 2
Mencetak Gol: 20
Kebobolan: 16

Tottenham Hotspur
Main: 4
Menang: 3
Imbang: 1
Kalah: 0
Mencetak Gol: 6
Kebobolan: 0

Liverpool
Main: 5
Menang: 2
Imbang: 0
Kalah: 3
Mencetak Gol: 4
Kebobolan: 6

Manchester City
Main: 4
Menang: 2
Imbang: 2
Kalah: 0
Mencetak Gol: 5
Kebobolan: 3

Leeds United
Main: 2
Menang: 2
Imbang: 0
Kalah: 0
Mencetak Gol: 5
Kebobola: 2

Derby County
Main: 2
Menang: 1
Imbang: 0
Kalah: 1
Mencetak Gol: 6
Kebobolan: 5

Arsenal
Main: 2
Menang: 0
Imbang: 1
Kalah: 1
Mencetak Gol: 0
Kebobolan: 1

Chelsea
Main: 3
Menang: 0
Imbang: 1
Kalah: 2
Mencetak Gol: 2
Kebobolan: 4

Ipswich Town
Main: 2
Menang: 0
Imbang: 1
Kalah: 1
Mencetak Gol: 0
Kebobolan: 1

Sumber: UEFA, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer