Inter Milan Lepas Gary Medel ke Klub Turki

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Agu 2017, 21:19 WIB
Inter Milan

Bola.com, Istanbul - Inter Milan resmi melepas Gary Medel ke Besiktas, Jumat (11/8/2017). I Nerazzurri menjual pemain asal Cile tersebut ke Besiktas dengan banderol yang mencapai 3 juta euro (Rp 47 miliar).

Selain itu, Medel juga sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama klub asal Turki tersebut. Dia juga akan mendapatkan bayaran hingga 2,3 juta euro (Rp 36 miliar) per tahun.

Kedatangan Gary Medel membuat Besiktas menjadi salah satu klub Turki yang aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Selain Medel, klub berjuluk Kara Kartallar itu juga mendapatkan Alvaro Negredo dari Valencia, Jermain Lens dari Sunderland, dan Pepe dari Real Madrid.

Gary Medel mulai memperkuat Inter Milan pada 9 Agustus 2014. Dia ditebus dari Cardiff City dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 10 juta poundsterling (Rp 173 miliar).

Selama tiga musim berseragam Inter Milan, pemain 30 tahun tersebut hanya mendulang satu gol dan enam assist dari 109 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Bersama Inter, dia belum pernah sekalipun merengkuh trofi juara.

Sumber: Football Italia