Sukses


4 Raihan Istimewa Neymar usai Cetak Gol bagi PSG

Bola.com, Paris - Neymar melakoni laga debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) dengan hasil memuaskan. Ia mencetak satu gol dan assist, serta membawa PSG menundukkan Guingamp, pada laga lanjutan Ligue 1 2017-2018, di Stade de Roudourou, Guingamp, Minggu (13/8/2017) atau Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Neymar mencetak gol pada menit ke-82 setelah memanfaatkan umpan matang Edinson Cavani. Sebelumnya, Neymar mengirim assist ke Edinson Cavani untuk mencetak gol pada menit ke-62. Gol pertama PSG berasla dari bunuh diri bek Jordan Ikoko (52').

Hasil tersebut membuat PSG bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 6 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak, Olympique Lyonnais.

Performa menawan Neymar membuat dirinya terpilih sebagai pemain terbaik versi otoritas Ligue 1. Tak ayal, sematan tersebut menjadi 'penyeimbang' atas harga tinggi Neymar, yang mencapai Rp 3,5 triliun.

Berikut ini 4 catatan impresif Neymar usai laga debut bersama PSG:

2 dari 2 halaman

Fakta Neymar

1. Neymar melakukan 128 sentuhan terhadap bola pada laga kontra Guingamp. Catatan tersebut menjadi yang kedua tertinggi sepanjang karier, melewati pertandingan Barcelona Vs Gijon pada 1 Maret 2017.

2. Neymar menjadi pesepak bola pertama asal Brasil yang mampu mencetak gol pada laga debut di pentas Ligue 1 sejak Nene melakukannya kontra St Etienne (7/8/2010).

3. Neymar memiliki catatan tertinggi dalam memenangi duel dengan pemain lawan.

4. Neymar hanya perlu satu pertandingan untuk mencetak gol. Catatan itu terbaik dibanding saat berada di La Liga, yang butuh 6 pertandingan, dan Liga Brasil (7 pertandingan).

Sumber: PSG, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer