Sukses


Klopp: Liverpool Butuh Dukungan Penuh Publik Anfield

Bola.com, Hoffenheim - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya butuh dukungan penuh dari Liverpudlian saat menjamu Hoffenheim di Stadion Anfield pada leg kedua playoff Liga Champions. Sebab, The Reds wajib meraih hasil bagus demi lolos ke fase grup.

Bertandang ke markas Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena, Selasa (15/8/2017), Liverpool mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Reds mencatatkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen milik Hoffenheim.

Meski begitu, Liverpool tampil lebih efektif. Skuat Si Merah mampu melepaskan 14 tembakan dan delapan yang mengarah ke gawang, sedangkan Die Kraichgauer memperoleh empat peluang bagus dari 11 kesempatan.

Liverpool akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol The Reds disarangkan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-35 dan gol bunuh diri Haavard Nordtveit menit ke-74. Sementara itu, gol tunggal Hoffenheim dicetak Mark Uth (87').

Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Liverpool lolos ke fase grup Liga Champions musim ini. Jordan Henderson dkk. hanya butuh hasil imbang saat gantian meladeni Hoffenheim di Stadion Anfield, 23 Agustus 2017.

"Hasilnya cukup bagus. Leg pertama telah selesai dan jika Anda mengatakan sebelum pertandingan kami akan menang, saya akan mengambil hasilnya," ujar Klopp.

"Kami membutuhkan Anfield, pertandingan yang intens bagi kedua belah pihak, saya menanti-nantikan malam turnamen Eropa di Anfield, hanya orang yang tidak tahu tentang Hoffenheim yang bisa terkejut dengan hasil ini," paparnya.

Selepas pertandingan ini, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace pada pekan kedua Premier League di Stadion Anfield, 19 Agustus 2017.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer