Sukses


5 Komentar Klopp tentang Liverpool di Pentas Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan melakoni laga penentuan kontra Hoffenheim, di Stadion Anfield, Rabu (23/8/2017) atau Kamis (24/8/2017) dini hari WIB. Pada Leg 2 play-off Liga Champions 2017-2018 tersebut, Liverpool memiliki kans lolos ke fase grup setelah menuai kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berharap anak asuhnya bisa tampil seperti perjumpaan pertama di markas Hoffenheim. Ia mengaku waspada dengan kekuatan tersembunyi wakil Jerman tersebut.

Menurut Klopp, Liverpool tak boleh menganggap remeh Hoffenheim. Hal itu berkaca dari pertarungan pertama. Hoffenheim mampu tampil dominan dan menekan area permainan Liverpool.

Walhasil, banyak pesan tertuju pada Roberto Firmino dkk jelang leg 2 di rumah sendiri, Stadion Anfield. Bagi Klopp, energi Liverpool yang sempat terkuras pada kompetisi Premier League 2017-2018, bakal menjadi tantangan tersendiri.

Berikut ini 5 komentar Jurgen Klopp terkait Liverpool dan Coutinho:

2 dari 6 halaman

Harapan Permainan

"Perbedaan mencolok dari pertandingan kali ini adalah kualitas. Semua orang sudah melihat kualitas Hoffenheim, dan saya sudah lebih dulu tahu tentang mereka. Saya yakin banyak orang Inggris, terutama Liverpudlian, yang tak mengira kualitas Hoffenheim seperti itu, dan mereka tak ingin melihat itu di Anfield.

Bagiku, sekarang adalah fase babak pertama, dan di Anfield kami akan melakon babak kedua. Perubahan pasti ada, dan itu sesuai dengan kondisi terkini. Liverpool harus bermain lebih bagus pada pertemuan kedua.

Beruntung kami bermain di Anfield, karena itu bisa menjadi faktor utama. Saya berharap setiap pemainku bersiap maksimal menghadapi bahaya Hoffenheim,"

3 dari 6 halaman

Sisi Bahaya Hoffenheim

"Semua itu tergantung dari perspektif, tapi Hoffenheim memiliki kualitas bagus. Posisi mereka di klasemen musim lalu memberi gambaran apa yang akan terjadi di Anfield. Mereka punya kualitas berada di Liga Champions.

Pertarungan akan menarik karena Liverpool dan Hoffenheim ingin berlaga di Liga Champions, dan kami harus mengubah cara bermain. Kami sudah bekerja keras musim lalu agar bisa tampil di level ini, dan tak berpikir dua kali untuk tersingkir. Hoffenheim memberi pesan agar kami fokus,"

4 dari 6 halaman

Rencana Kontra Hoffenheim

"Kami sudah melakukan analisis terhadap apa yang akan ditampilkan Hoffenheim, terutama dari penampilan terakhir mereka di arena Bundesliga. Kami memiliki banyak bukti kualitas Hoffenheim, dan itu memberi gambaran apa yang akan mereka lakukan di Anfield.

Strategi ala Julian Nagelsmann juga menjadi konsentrasi timku, karena mereka bisa mengejutkan. Satu yang paling penting, Hoffenheim selalu bermain dengan kolektivitas tinggi, dan itu memberi ruang sempit untuk berkreasi. Kami harus bekerja sama lebih kompak lagi,"

5 dari 6 halaman

Tak Ingin Penalti

"Kans ke arah adu penalti tetap ada, karena selalu ada kemungkinan mereka menang 2-1. Tapi, saya tak melatih pasukanku menenang penalti khusus untuk laga kali ini. Hanya saja, secara personal mereka selalu berlatih sendiri.

Saya yakin, setiap orang pasti tak ingin melalui adu penalti, karena itu skenario yang tak sempurna. Tapi, jika itu terjadi, pasti kami siap,"

6 dari 6 halaman

Kabar Coutinho

"Dia tak bisa berlatih penuh jelang laga kontra Hoffenheim, namun bisa bergabung sehari jelang laga. Dia masih sakit, tapi kondisinya tak terlalu buruk. Sepertinya dia tak akan tampil sejak menit awal, karena Coutinho terlalu lama tak berlatih.

Saya pikir Coutinho butuh waktu untuk kembali bergabung. Saya akan selalu memonitor perkembangan Coutinho,"

Sumber: Liverpool, LiverpoolEcho

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer