Sukses


Ancelotti: Akademi Bayern Harus Lahirkan Pemain-Pemain Berbakat

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, berharap akademi sepak bola timnya bisa melahirkan pemain-pemain berbakat yang mampu bersaing dan menjadi pesepak bola top dunia. 

The Bavarians membuka akademi sepak bola baru pada Senin (21/8/2017). Presiden Bayern, Uli Hoeness, berharap akademi tersebut membuat Die Roten tak perlu mengikuti harga transfer pemain yang semakin gila.

Saat ini, nilai transfer pesepak bola memang di luar nalar. Teranyar, Neymar didatangkan Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan nilai transfer yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,48 triliun).

"Menurut saya, benar jika pembukaan akademi ini menjadi respons Bayern Munchen untuk transfer Neymar. Proyek ini merupakan jawaban yang bagus," ujar Ancelotti kepada Bild.

"Akademi ini diharapkan mampu mementaskan pemain-pemain berbakat yang bisa bersaing di skuat utama. Hal itu agar kami memiliki para pemain profesional didikan sendiri," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Ancelotti ingin mengulangi pencapaian di Real Madrid. Saat itu, pria 58 tahun tersebut sukses mempromosikan pemain didikan akademi.

"Di Real Madrid, saya mempromosikan lima pemain akademi, Jese Rodriguez, Alvaro Morata, Nacho, Casemiro, dan Dani Carvajal. Saya harap dapat mengulanginya di Real Madrid," kata Ancelotti.

Pada masa lalu, akademi sepak bola Bayern Munchen sempat melahirkan pemain-pemain bintang dunia seperti Franz Beckenbauer, Phillip Lahm, Mats Hummels, Thomas Muller, dan Toni Kroos.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer