Sukses


Kylian Mbappe Bergabung dengan Neymar di PSG

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan Sky Sports,  Senin (28/8/2017), telah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco untuk meminjam Kylian Mbappe selama semusim. Belum ada pernyataan resmi kedua klub terkait kabar transfer ini. 

PSG memakai 'peminjaman' agar tak terkena aturan Financial Fair Play Play (FFP). Sumber Sky Sports menuturkan, peminjaman tersebut beriringan dengan opsi pembelian secara permanen pada bursa transfer tahun depan. PSG dan AS Monaco sepakat dengan biaya transfer sebesar 166 juta pounds atau sekitar Rp 2,98 triliun.

Besaran nilai transfer tersebut sejalan dengan persetujuan masa kontrak kerja Kylian Mbappe selama lima tahun bersama PSG. Keberhasilan PSG membuat beberapa tim raksasa lain gagal mendapatkan jasa bomber berkepala plontos tersebut seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Liverpool dan Arsenal.

Direktur Olah Raga PSG, Antero Henrique mengungkapkan, proses mendapatkan Kylian Mbappe tak mudah. Seperti dirilis L'Equipe, internal PSG berdebat mengenai besaran uang yang harus dikeluarkan guna mendatangkan Mbappe.

"Ada beberapa opsi untuk mendapatkan Mbappe, termasuk uang tunai, barter dengan pemain lain atau sistem cicilan. Akhirnya penggunaan metode peminjaman menjadi yang terbaik, meski ada opsi lain yang mungkin saja bisa kami aktifkan," kata Henrique.

Kepindahan Kylian Mbappe ke PSG seolah menjadi gambaran inkosistensi manajemen AS Monaco. Sebelumnya, mereka menegaskan tak ada lagi pemain bintang yang keluar dari Stade Louis II.

Godaan bagi AS Monaco belum berhenti, karena beberapa tim raksasa Eropa sudah menunjukkan ketertarikan agar bisa mendapatkan Thomas Lemar, Djibril Sidibe dan gelandang Fabinho.

Proses sodoran uang tunai dari PSG juga tak berlangsung mulus. Terakhir, AS Monaco menolak uang Rp 2,8 triliun dari PSG untuk menggaet Kylian Mbappe. Uniknya, status pinjaman bagi Mbappe membuat PSG masih memiliki kesempatan mendapatkan Fabinho.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer