Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Ingin Gabung AC Milan

Bola.com, Milan - Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengungkapkan Pierre-Emerick Aubameyang ingin hengkang dari Borussia Dortmund dan kembali ke San Siro. Namun, kesepakatan urung terealisasi karena Dortmund enggan melepas penyerang 28 tahun tersebut.

"Aubameyang adalah pemain yang hebat. Dia ingin kembali ke AC Milan. Namun, saga transfer urung terjadi karena satu atau sejumlah alasan. Borussia Dortmund tidak ingin menjual Aubameyang. Meski demikina, Aubameyang tetap penyerang hebat," kata Mirabelli.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat bermain di akademi Primavera milik AC Milan. Namun, sang pemain tidak pernah sekalipun tampil dengan skuat senior karena sering dipinjamkan ke berbagai klub Eropa, antara lain Lille, AS Monaco, hingga Saint-Etienne.

Saint-Etienne mengendus bakat yang dimiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan mempermanenkan statusnya per 1 Januari 2012. Manajemen klub pun tidak mengambil langkah keliru karena bomber Gabon itu mampu mencatatkan 41 gol dari 97 laga di berbagai ajang.

Performa gemilang Pierre-Emerick Aubameyang memancing minat Borussia Dortmund. Tepat pada 4 Juli 2013, Borussia Dortmund resmi memperkenalkan Aubameyang di Signal Iduna Park.

Nama Pierre-Emerick Aubameyang pun semakin meroket. Hingga saat ini total 126 gol dan 33 assist mampu digelontorkannya dari 193 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer