Sukses


Bayern Munchen Percaya dengan Kemampuan Renato Sanches

Bola.com, Munchen - Presiden klub Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku memiliki keyakinan kalau Renato Sanches akan menjadi pemain penting bagi Die Bayern pada masa mendatang. Rummenigge menyiratkan kalau ia tidak ingin Bayern Munchen disebut telah membuat keputusan yang keliru ketika memboyong pemain asal Portugal tersebut.

Renato Sanches gagal bersinar pada musim perdananya membela Bayern Munchen. Pemain berusia 20 tahun tersebut tidak mendapat banyak kesempatan untuk tampil di bawah kendali Carlo Ancelotti.

Kondisi tersebut sempat membuat Bayern Munchen dikabarkan akan melepas Renato Sanches. Sejumlah klub asal Inggris dan Italia disebut tertarik untuk menebusnya, tetapi Bayern Munchen memutuskan untuk meminjamkan Sanches ke Swansea City.

“Target kami adalah agar Renato Sanches mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di kompetisi yang ketat seperti Premier League,” ujar Karl-Heinz Rummenigge.

“Kami tetap memiliki keyakinan kalau dia memiliki potensi untuk menjadi pemain andalan Bayern Munchen pada masa mendatang. Dia akan menjadi pemain penting bagi klub ini.”

“Alasan tersebut membuat kami mengirimnya dengan status peminjaman tanpa opsi kepindahan secara permanen,” ungkap CEO Bayern Munchen tersebut.

Renato Sanches akan ditangani oleh Paul Clement yang merupakan mantan asisten Carlo Ancelotti. Clement dianggap bisa membimbing Renato Sanches untuk bisa memaksimalkan potensi yang ia miliki. Selain itu, peminjaman Renato Sanches ke Swansea City dianggap sebagai langkah aman karena klub tersebut tidak berniat mempermanenkan sang pemain.

Bayern Munchen memboyong Renato Sanches dari Benfica pada Mei 2016 dengan banderol 35 juta euro (Rp 555,65 miliar). Sanches masih terikat kontrak dengan Die Bavarian hingga Juni 2021.

Sumber: Bundesliga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer