Sukses


5 Pemain Termahal pada Liga Champions 2017-2018

Bola.com, - Liga Champions 2017-2018 akan segera menjalani partai perdana. Para pesepak bola terbaik Eropa akan bertanding pada ajang tersebut, termasuk mereka yang baru pindah dengan harga mahal.

Bursa transfer musim panas 2017 ditutup pada 31 Agustus lalu. Sejumlah pemain pindah dengan harga mahal, bahkan memecahkan rekor transfer dunia. Lima pemain termahal yang pindah pada bursa transfer musim panas 2017 akan tampil pada ajang Liga Champions.

Situasi tersebut membuat persaingan memperebutkan trofi Liga Champions semakin sengit. Hal itu karena sejumlah klub berniat menghentikan dominasi Real Madrid dalam dua musim terakhir.

Fase grup Liga Champions dijadwalkan akan bergulir pada 12-13 September 2017. Seluruh kontestan sudah mendaftarkan para pemain yang akan berlaga pada fase tersebut.

Selain itu, kesebelasan yang musim lalu absen dari Liga Champions, Manchester United dan Chelsea, kembali tampil pada ajang tersebut. Kedua tim itu pernah merengkuh trofi 'Si Kuping Besar'.

Lantas, siapa saja lima pemain termahal yang akan beraksi pada ajang Liga Champions 2017-2018? Berikut ini Bola.com merangkumnya:

2 dari 6 halaman

Benjamin Mendy

Manchester City rela membayar 57,5 juta euro (Rp 913 miliar) untuk mendatangkan Benjamin Mendy dari AS Monaco. Hal itu karena manajer Pep Guardiola berniat menutup kelemahan The Citizens di lini belakang.

Pasalnya, musim lalu Manchester City kerap kemasukkan gol-gol yang merugikan tim. Selain itu, The Citizens juga kekurangan pemain yang mampu tampil di sisi kiri pertahanan.

Hal itu karena Manchester City melepas Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov yang biasa tampil di posisi tersebut. Guardiola menganggap The Citizens perlu penyegaran di posisi tersebut.

Mendy menjadi pilihan karena tampil apik bersama AS Monaco pada musim 2016-2017. Penggawa timnas Prancis itu mencatatkan satu gol dan 11 assist dari 39 pertandingan di semua ajang.

3 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Chelsea memecahkan rekor pemain termahal sepanjang masa ketika mendatangkan Alvaro Morata. The Blues membayar 62 juta euro (Rp 985 miliar) untuk mengamankan tanda tangan Morata.

Sejatinya, Chelsea berniat memulangkan Romelu Lukaku dari Everton. Namun, Lukaku lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester United.

Hal tersebut membuat Chelsea mengalihkan buruan kepada Morata. Pasalnya, The Blues butuh penyerang baru untuk menggantikan Diego Costa yang bermasalah dengan manajer Antonio COnte.

Sejauh ini, keputusan Chelsea mendatangkan Morata menuai hasil positif. Penggawa timnas Spanyol tersebut sukses menyumbangkan masing-masing dua gol dan assist dari empat pertandingan di semua ajang.

4 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menolak tawaran Chelsea dan lebih memilih bergabung dengan Manchester United. Hal tersebut karena Lukaku ingin bereuni dengan Jose Mourinho.

Awalnya, Manchester United bernafsu mendatangkan Alvaro Morata. Namun, Real Madrid tidak bersedia melepas Morata ke Old Trafford. Alhasil, The Red Devils pun mengalihkan buruan kepada Lukaku.

Lukaku mengungkapkan jika Mourinho dan Paul Pogba menjadi alasan bergabung dengan Manchester United. Hal tersebut membuatnya menerima tawaran The Red Devils.

Untuk mendapatkan jasa Lukaku, Manchester United mengeluarkan dana sebesar 84,7 juta euro (Rp 1,34 triliun) kepada Everton. Selain itu, The Red Devils juga melepas Wayne Rooney secara gratis ke Everton.

5 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona setelah dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro (Rp 1,66 triliun). Blaugrana berharap Dembele dapat menjadi pengganti Neymar.

Sejatinya, Barcelona berniat mendatangkan Dembele dan Coutinho pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, Liverpool menolak tawaran Blaugrana karena tidak berniat melepas Coutinho.

Situasi tersebut membuat Dembele tengah berada di bawah tekanan. Sebagian pihak menganggap Dembele tidak pantas dibanderol dengan harga semahal itu karena belum membuktikan apa pun.

Selain itu, Dortmund hanya mengeluarkan dana 15 juta euro (Rp 238 miliar) ketika merekrut Dembele dari Renes. Jumlah tersebut membuat Barcelona melakukan pembelian panik ketika mendatangkan pemain asal Prancis itu.

6 dari 6 halaman

Neymar

Neymar membuat keputusan mengejutkan ketika menerima tawaran Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Pasalnya, Neymar meninggalkan Barcelona yang kerap dianggap sebagai kesebelasan elit Eropa.

PSG menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) kepada Barcelona. Jumlah tersebut mengalahkan rekor Paul Pogba sewaktu pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016.

Bersama PSG, Neymar menandatangani kontrak selama lima tahun. Menurut media-media Prancis, penggawa timnas Brasil itu akan mendapatkan gaji 67 juta euro (Rp 962 miliar) per musim.

Bersama PSG, Neymar akan mengenakan nomor punggung 10. Sang pemain tidak asing dengan nomor punggung tersebut karena kerap mengenakannya sewaktu memperkuat timnas Brasil.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer