Sukses


Robert Lewandowski Kritik Kebijakan Transfer Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengkritik kebijakan transfer klubnya. Lewandowski menganggap, Die Roten harus mengubah hal tersebut agar menarik pemain papan atas dunia.

Bayern Munchen membatasi pengeluaran untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2017. Kebijakan tersebut membuat mereka batal merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal.

Hal itu karena Bayern Munchen tidak ingin terjebak harga pemain yang menggila. Namun, kebijakan tersebut mendapatkan kritikan dari Lewandowski.

Menurut Lewandowski, Bayern Munchen harus mengeluarkan dana besar jika ingin memenangi Liga Champions. Pasalnya, klub-klub Eropa telah melakukan hal tersebut.

"Bayern Munchen harus memikirkan cara yang baru dan kreatif jika ingin mendatangkan pemain bintang. Apabila ingin berada di level tertinggi, Anda harus mendatangkan pemain berkualitas," ujar Lewandowski kepada SportBild.

"Bayern Munchen tidak pernah mengeluarkan dana lebih dari 40 juta euro (Rp 635 miliar) untuk seorang pemain. Sudah sejak lama jumlah tersebut tidak bisa mendatangkan pemain kelas dunia. Saat ini, perbedaan harga terlihat jelas," lanjutnya.

Bayern Munchen memecahkan rekor transfer ketika merekrut Corentin Tolisso dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu, Die Roten mengeluarkan dana 41,5 juta euro (Rp 659 miliar).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer